Sukses


Deretan Pemain Keturunan Indonesia pada Matchday 1 Liga Champions 2023 / 2024: Emil Audero Tak Beruntung

Bola.com, Jakarta - Ada catatan menarik yang tersisa dari matchday 1 Liga Champions 2023/2024. Beberapa pemain keturunan Indonesia masuk dalam susunan pemain, termasuk Emil Audero.

Tidak banyak kejutan yang terjadi sepanjang matchday 1 Liga Champions 2023/2024 tengah pekan ini. Tim-tim unggulan belum menemui kendala dan sukses mendulang tiga poin.

Newcastle United yang kembali ke Liga Champions setelah lama absen, meraih hasil imbang kala bertamu ke kandang AC Milan. Nah, dalam daftar susunan pemain, ada nama Tijjani Reijnders, gelandang berdarah Indonesia.

Bagaimana performanya pada matchday 1 Liga Champions? Dan siapa saja pemain keturunan Indonesia lainnya yang ada pada pekan pertama tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini berseragam AC Milan. Pada duel di San Siro menghadapi Newcastle di Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB, ia main sebagai pengganti.

Direkrut dari AZ Alkmaar dengan mahar 19 juta euro, Reijnders sama sekali tak canggung. Tercatat, ia melepaskan 15 umpan akurat dari 15 percobaan alias 100% passing accuracy.

Perlu diketahui, Reijnders sebelumnya tak pernah berlaga di Liga Champions. Ia hanya sekali manggung di UEFA Conference League, saat berseragam PEC Zwolle.

3 dari 4 halaman

Kevin Diks

Berbeda dengan Reijnders, Kevin Diks sudah lumayan berpengalaman di Liga Champions. Musim lalu pun, pemain 'incaran' Shin Tae-yong ini sudah jadi langganan starter FC Copenhagen.

Musim ini, Kevin Diks sukses membantu timnya meraih hasil imbang 2-2 saat berhadapan dengan tuan rumah Galatasaray. Performanya juga ciamik.

Diplot sebagai bek kanan, Diks mampu menyisir sisi lapangan saat bertahan maupun menyerang.

4 dari 4 halaman

Emil Audero

Emil Audero sebetulnya masuk dalam daftar susunan pemain Inter Milan saat Real Sociedad menyambangi Giuseppe Meazza. Sayang, pemain keturunan Indonesia dari ayahnya ini gagal mengageser posisi penjaga gawang utama Yann Sommer.

Meski di Liga Italia juga belum mencicipi menit bermain untuk Inter Milan musim ini, Emil tetap memiliki peluang cukup mengingat kompetisi masih panjang.

Video Populer

Foto Populer