Sukses


Media Inggris Bongkar Hubungan Spesial Jose Mourinho dengan Lionel Messi : Wah Enggak Nyangka, Ternyata...

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho dan Lionel Messi belum pernah bergabung dalam klub yang sama. Bahkan, boleh dibilang, keduanya merupakan musuh serta rival selama bertahun-tahun.

Publik sudah paham, terlebih ketika Jose Mourinho menukangi Real Madrid dan Messi menjadi bintang Barcelona. Mourinho beberapa kali menghadapi Messi selama bertugas di Real Madrid dari 2010 hingga 2013, memenangkan delapan dari 27 pertandingan.

Namun, Jose Mourinho diam-diam mengagumi Lionel Messi. Mirror merilis, kekaguman The Spesial One telontar menyusul kemenangan Barcelona atas Liverpool dalam laga leg 1 semifinal Liga Champions 2019 di Camp Nou.

Follow the Bola.com channel on WhatsApp:

https://whatsapp.com/channel/0029Va87vbq9sBIBmJHxXk31

 

2 dari 3 halaman

Gilas Liverpool

Saat itu, Barcelona yang dimotori Messi menang telak 3-0. La Pulga menyumbang dua gol. Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 dan 82'.

Secara khusus, kedua tercipta lewat tendangan bebas menakjubkan dari jarak sekitar 40 meter. Usai pertandingan, Jose Mourinho tak kuasa menahan pujian. Pria yang kini menukangi AS Roma itu menyebut Messi sebagai "Dewa Sepak Bola".

Ketika itu, Jose Mourinho juga mengomentari kekalahan Liverpool asuhan Jurgen Klopp, meski unggul penguasaan bola sebesar 53 persen. "Saya rasa dalam 20 tahun terakhir tidak banyak tim yang bisa mengalahkan Barcelona dalam penguasaan bola di Liga Champions. Liverpool bisa, tapi hasilnya Si Merah tetap kesulitan," jelas eks nakhoda Manchester United.

 

3 dari 3 halaman

Messi Dewa

Mourinho menganggap, kemenangan telak ketika itu berasal dari sumbangsih seluruh pemain. Namun, tetap ada satu nama yang menurut Jose Mourinho layak menjadi penentu kemenangan, yakni Lionel Messi.

"Messi benar-benar luar biasa," sebut Mourinho. Messi, yang kini bermain do Inter Miami, memang sosok monster yang menakutkan bagi kiper. Pemenang Piala Dunia 2022 itu telah mencatatkan 120 gol dalam 149 pertandingan selama berkostum Barcelona.

Namun, sayangnya, di laga leg 2 yang mentas di Anfield, giliran Barcelona yang dibantai Liverpool empat gol tanpa balas. Terlepas dari kegagalan Barcelona, publik akan mencatat kalau Jose Mourinho dan Lionel Messi tak selamanya bermusuhan.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer