Sukses


5 Bintang Top yang Dinaungi Super Agen Jorge Mendes: Cristiano Ronaldo Klien Paling Kakap

Bola.com, Jakarta - Jorge Mendes adalah pendiri dan tulang punggung di belakang agensi sepak bola terkenal Gestifute. Dia adalah sosok terkenal di dunia sepak bola sebagai agen super dengan daftar klien yang mencakup beberapa nama besar.

Mendes terkenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam menegosiasikan transfer berisiko tinggi dan kontrak yang menguntungkan.

Pengaruhnya yang besar terhadap lanskap sepak bola global membuatnya mendapat julukan "agen super". Ia memainkan peran penting dalam membentuk karier dan nasib banyak bintang sepak bola.

Kesuksesan besar Mendes dan minatnya terhadap bakat telah memperkuat statusnya sebagai kekuatan dominan di industri ini.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima klien paling terkenal dari agen super sepak bola, Jorge Mendes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Darwin Nunez (Liverpool)

Penyerang Uruguay yang bermain di Liga Inggris, Darwin Nunez, pertama kali menarik perhatian karena penampilannya untuk Benfica pada musim 2021/2022. Gara-gara performa apiknua, dia menjadi aset panas pada bursa transfer musim panas 2022. 

Menjelang pindah ke klub Eropa yang lebih terkenal, Nunez memutuskan putus dengan agennya, Edgardo Lasalvia. Dia kemudian membentuk aliansi dengan agen super Jorge Mendes dan itu adalah keputusan yang tidak diterima dengan baik oleh Lasalvia karena Nunez, yang kehilangan potensi gaji besar.

Nunez menandatangani kontrak dengan Liverpool pada musim panas 2022 dengan nilai 80 juta euro. Dia mengalami pasang surut pada musim debutnya di Anfield, namun tampaknya akan memberikan dampak besar bagi mereka musim ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Joao Felix (Barcelona)

Jorge Mendes sudah menjadi agen Joao Felix selama beberapa tahun. Agen super asal Portugal itu berperan krusial dalam memfasilitasi transfer Felix dari Benfica ke Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Ini adalah langkah besar bagi pemain muda tersebut. Ia langsung menjadi sorotan karena biaya yang harus dikeluarkan besar, yaitu 127,2 juta euro. Meskipun berbakat dan punya kemampuan sepak bola yang luar biasa, ia sering terbukti tidak cocok dengan gaya permainan pragmatis Atletico di bawah asuhan Diego Simeone.

Mendes membantu membuka pintu peminjaman ke Barcelona musim panas ini. Felix memulai kehidupannya dengan cemerlang di Camp Nou.

 

4 dari 6 halaman

3. Bernardo Silva (Manchester City)

Gelandang berbakat Portugal Bernardo Silva adalah salah satu dari banyak bintang sepak bola yang diwakili oleh Jorge Mendes dan agensinya Gestifute. Mendes berperan penting dalam membentuk karier Silva, membantunya mengamankan kepindahan ke klub-klub top di Eropa.

Sepanjang berkarier di AS Monaco dan kemudian di Manchester City, Mendes memainkan peran penting dalam menegosiasikan kesepakatan dan kontrak yang mencerminkan meningkatnya status Silva sebagai pesepak bola.

Hubungan Bernardo Silva dengan Jorge Mendes menunjukkan kemampuan agen tersebut dalam mengelola karier beberapa talenta paling cemerlang di olahraga ini.

 

5 dari 6 halaman

2 Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias adalah pesepak bola Portugal terkenal lainnya yang diwakili Jorge Mendes. Agen super itu memfasilitasi kepindahan Dias yang menghasilkan banyak uang dari Benfica ke Manchester City pada musim panas 2020.

Ini adalah langkah yang berhasil dengan baik bagi semua pihak yang terlibat. Dias sukses besar di Manchester City dan telah memenangi banyak trofi dan penghargaan individu di Inggris. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Jorge Mendes adalah salah satu kemitraan agen-pemain yang paling bertahan lama dan sukses dalam sejarah permainan indah ini. Mendes telah menjadi agen Ronaldo dan orang kepercayaannya selama sebagian besar karier superstar Portugal itu, sejak masa-masa awalnya di Sporting Lisbon.

Mendes memainkan peran penting dalam mengamankan transfer Ronaldo ke beberapa klub terbesar dunia, termasuk Manchester United, Real Madrid, Juventus dan kemudian, kembalinya dia ke Manchester United pada 2021.

Keterampilan negosiasi Mendes yang ahli dan pemahaman mendalam tentang industri sepak bola telah membantu Ronaldo menjadi salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer