Sukses


Galatasaray Permalukan MU di Liga Champions, Wilfried Zaha: Malam yang Luar Biasa di Old Trafford!

Bola.com, Manchester - Penyerang Galatasaray, Wilfried Zaha, sangat bahagia dengan kemenangan 3-2 atas Manchester United (MU) pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2023/2024. Menurut Zaha, itu menjadi malam yang luar biasa di Old Trafford.

Pada laga yang berlangsung Rabu (4/10/2023) dini hari WIB, Galatasaray kebobolan lebih dulu melalui Rasmus Hojlund (17').

Namun, keunggulan MU hanya bertahan lima menit setelah Wilfried Zaha mencetak gol penyeimbang.

MU kembali unggul pada menit ke-67 melalui Holjund. Namun, Galatasaray akhirnya meraih kemenangan setelah mencetak dua gol lagi melalui Muhammaed Karem Akturkoglu (71') dan Mauro Icardi (81').

"Malam yang luar biasa bagi tim. Kami datang ke sini untuk menang dan menunjukkan kami tangguh. Kami berhasil meraih kemenangan yang kami inginkan," kata Wilfried Zaha seperti dikutip situs resmi UEFA.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Sepanjang Laga

Wilfried Zaha mengaku mengalahkan MU di Old Trafford bukan perkara mudah. Namun, Galatasaray mampu melakukan hal tersebut setelah menjaga fokus selama pertandingan tersebut.

"Semua orang tahu tentang talenta yang dimiliki MU, akan tetapi ini adalah tentang menjaga kepala kami," jelas Zaha.

"Mereka adalah tim yang bagus dan mereka memiliki beberapa momen di mana mereka berada di atas kami. Hal utama adalah menjaga kepala kami dan kami tahu peluang akan datang dan peluang itu datang," jelas eks pemain MU rentang 2013/2015.

3 dari 5 halaman

Tetap Tenang

Selain itu, Wilfried Zaha juga menyebut ketenangan menjadi kunci mengalahkan MU di Old Trafford. Berkat ketenangan, apa yang sudah dilatih selama ini berhasil diterapkan hingga meraih kemenangan.

"Kami memiliki keyakinan karena semua orang dalam tim tahu apa yang kami miliki di antara kami dari latihan bersama; Anda bisa melihat bakatnya," ucap Zaha.

"Kami hanya harus tetap tenang dan bakat kami akan terlihat pada akhirnya," jelas pemain Pantai Gading tersebut.

 
4 dari 5 halaman

Gol Spesial

Wilfried Zaha menyambut gol ke gawang Manchester United dengan antusias. Menurut Zaha, gol itu spesial karena menjadi yang pertama dicetak di Liga Champions.

"Bukan hanya karena itu terjadi di Old Trafford, tetapi jelas ini adalah gol pertama saya di Liga Champions. Ini adalah ajang yang saya impikan untuk bermain bersama para pemain terbaik," ucap Zaha.

"Saya senang bisa mencetak gol malam ini untuk membantu kami meraih kemenangan. Kami berusaha memenangkan setiap pertandingan, itulah mentalitas kami. Namun, kemenangan malam ini merupakan sebuah pesan yang besar," tegas Zaha.

5 dari 5 halaman

Terpuruk

Kekalahan ini menjadi yang kedua buat MU di Liga Champions 2023/2024. Pasukan Erik ten Hag harus terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin.

Sementara itu, Galatasay naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan nilai lima. Adapun Bayern Munchen ada di pucuk dengan jumlah enam poin.

Pada laga selanjutnya, MU akan menghadapi Brentford (7/10/2023) dan Sheffield United (22/10/2023) pada lanjutan Premier League 2023/2024. Adapun di Liga Champions, mereka akan menjamu Copenhagen (25/10/2023).

Video Populer

Foto Populer