Sukses


Liga Champions: Bobol Gawang Napoli ala Maradona, Jude Bellingham Pilih Merendah

Bola.com, Naples - Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, menyambut bahagia kemenangan 3-2 atas Napoli pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2023/2024, Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. Bellingham juga senang karena turut menyumbang satu gol.

Bertandang ke markas Napoli, Stadio Diego Armando Maradona, Real Madrid kebobolan lebih dulu melalui gol Leo Skiri Ostigard (19'). Madrid kemudian balik unggul berkat gol Vinicius Junior (27') dan Jude Bellingham (34').

Pada babak kedua, Napoli menyamakan kedudukan melalui gol penalti Piotr Zielinski (54'). Madrid kemudian mencetak gol lagi sekaligus memastikan kemenangan 3-2 melalui aksi bunuh diri Alex Meret (78').

"Itu mungkin merupakan satu di antara gol terbaik yang pernah saya cetak. Khususnya saat melawan rival papan atas dalam atmosfer dan stadion yang brilian seperti ini," kata Jude Bellingham seperti dikutip situs resmi UEFA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terlalu Berlebihan

Jude Bellingham menolak golnya dianggap mirip dengan ciri khas legenda Napoli, Diego Maradona. Seperti diketahui, sebelum mencetak gol itu Bellingham meliuk-liuk di kotak penalti dan melewati tiga pemain Napoli.

Bellingham lalu menaklukkan kiper dengan tendangan ke pojok kiri gawang. Menurut Bellingham, terlalu berlebihan menganggap golnya itu mirip gol Maradona.

"Saya pikir itu sedikit berlebihan. Itu adalah gol yang bagus, tetapi dengan apa yang saya lihat di YouTube dan film dokumenter, saya cukup jelas bahwa dia lebih baik dari saya," jelas Bellingham.

3 dari 4 halaman

Ancelotti Lega

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku lega timnya bisa mengalahkan Napoli dengan skor 3-2. Ancelotti menyebut, laga itu sangat sulit buat Los Blancos.

"Pertandingan yang sulit, namun sangat bagus. Napoli merupakan rival tangguh yang bermain dengan penuh kebanggaan dan ambisi yang luar biasa," kata Carlo Ancelotti.

"Kami benar-benar bertanding dengan baik, kami tahu bagaimana harus menderita, karena itu adalah fase penting dalam pertandingan. Kemudian bagaimana memanfaatkan peluang ketika mereka tersedia," jelas pelatih asal Italia itu.

4 dari 4 halaman

Kukuh di Puncak

Kemenangan ini membuat Real Madrid kukuh di pucuk Grup C Liga Champions 2023/2024. Madrid mengemas enam poin hasil dua pertandingan.

Adapun Napoli ada di bawahnya dengan nilai tiga, serupa dengan Braga. Pada laga selanjutnya, Madrid akan kembali fokus ke La Liga.

Pasukan Carlo Ancelotti itu akan menghadapi Osasuna (7/10/2023) dan Sevilla (21/10/2023). Kemudian, Madrid akan menantang Braga di Liga Champions pada 25 Oktober mendatang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer