Sukses


Presiden Genoa Mencak-Mencak Setelah Dikalahkan AC Milan, Sebut Pelanggaran Mike Maignan Tindakan Pembunuhan

Bola.com, Jakarta - Presiden Genoa, Alberto Zangrillo, sangat marah setelah kekalahan 0-1 dari AC Milan, Minggu (8/10/2023) dini hari WIB. Ia berpendapat bahwa gol Christian Pulisic seharusnya dianulir karena handball dan Mike Maignan seharusnya dihukum berat karena pelanggarannya bisa membuat pemain terbunuh.

Genoa bertahan dengan sangat baik di Marassi selama 86 menit sebelum pemain AC Milan, Christian Pulisic, meneruskan umpan silang Yunus Musah dengan membelakangi gawang, berbalik dan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

VAR sempat menghentikan laga cukup lama karena ada indikasi bahwa Pulisic meyentuh bola dengan tangannya. Pada akhirnya tidak ditemukan adanya pelanggaran dan AC Milan memimpin 1-0 atas Genoa.

“Saya di sini untuk menuntut rasa hormat terhadap 35.000 orang yang hadir di stadion ini. Alberto Gilardino tidak ada di sini, karena jika tidak, dia akan mendapat larangan bermain. Dengan cara ini saya akan mendapat larangan, dan itu tidak masalah,” kata Profesor Zangrillo kepada Sky Sport Italia.

“Sudah jelas apa yang terjadi malam ini. Ketika ada keraguan yang masuk akal, lucunya kitalah yang selalu mengalah. Kami bahkan lebih kuat dari ini dan kami akan membuktikannya."

“Kami menunggu dua menit, saya diberitahu bahwa ketika tidak ada kepastian, keputusan awal wasit tetap berlaku. Jadi saya tunduk pada hal itu, sungguh aneh bahwa keputusan awal sepertinya selalu merugikan kami.”

 

2 dari 4 halaman

Tindakan Maignan Mematikan

Drama berlanjut hingga jeda, ketika Mike Maignan dikeluarkan dari lapangan setelah tinjauan VAR karena melanggar Caleb Ekuban saat ia menyundul bola lepas.

Penjaga gawang Genoa Josep Martinez kemudian juga mendapat kartu merah karena kartu kuning kedua, karena ia melakukan tendangan sudut dan menyerang Musah.

“Sebagai petugas medis, saya bisa menggambarkan tindakan itu sebagai pembunuhan."

3 dari 4 halaman

Sepak Bola Rusak

Presiden Zangrillo terus melontarkan omelannya terhadap otoritas yang berwenang, meski timnya telah mengalahkan Lazio dan Roma musim ini, serta menahan imbang Napoli 2-2. Secara implisit, ia merasa ada orang-orang yang mempraktikkan kecurangan.

“Melihat stadion seperti ini membantu kami untuk bertahan hidup di dunia yang semakin tidak adil, di mana orang-orang yang dicurigai selalu menjadi yang teratas dan karena mereka berada di atas, entah bagaimana mereka berhasil mewujudkan ide-ide mereka ke dalam lapangan sepak bola juga."

 

“Bagaimanapun, kami memainkan dua liga yang sangat berbeda," ujar Zangrillo menambahkan.

Zangrillo juga berbicara kepada DAZN dan melakukan pendekatan serupa terhadap situasi tersebut.

"Saya tidak marah. Saya merasa getir, karena ini adalah olah raga yang terkadang rusak. Apa yang terjadi dalam lima menit terakhir sudah jelas bagi semua orang."

“Kita semua melihat Pulisic menyentuh bola dengan lengannya dan gol pun tercipta.”

Sumber: Sky Sport Italia, DAZN

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer