Sukses


Piala Dunia 2034 Hampir Pasti di Arab Saudi?

Bola.com, Zurich - FIFA baru saja membuat kejutan dengan menunjuk enam negara dari tiga benua sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030. Penunjukkan ini melapangkan jalan Arab Saudi untuk jadi tuan rumah pada edisi selanjutnya yakni 2034.

Sumber yang dekat dengan kekuasaan, Arab Saudi hampir pasti menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Penunjukkan Arab Saudi disebut bakal menghasilkan miliaran uang untuk FIFA.

"Piala Dunia Arab Saudi pada 2034 tidak hanya mungkin. Pada dasarnya, ini adalah kesepakatan yang sudah pasti. Uang telah berbicara lagi dan kegiatan ini akan menghasilkan miliaran uang baru bagi FIFA," kata sumber tersebut seperti dikutip Daily Mail.

Sebelumnya, Arab Saudi memang berniat menggelar Piala Dunia 2030 bersama Yunani dan Mesir. Namun, keputusan FIFA sudah menentukan Piala Dunia 2030 digelar di enam negara dari tiga benua membuat Arab Saudi percaya diri menjadi tuan rumah tunggal edisi 2034.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Serius

Arab Saudi sangat serius untuk menggelar Piala Dunia. Keseriusan Arab Saudi sudah terlihat sejak awal 2023.

Setelah Qatar sukses menggelar Piala Dunia 2022, Arab Saudi termotivasi untuk mengikuti jejaknya. Arab Saudi kemudian mendatangkan sejumlah pemain elite dunia untuk bermain di liga lokal.

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Roberto Firmino, hingga Neymar yang saat ini membela klub Arab Saudi. Tujuannya adalah mengembangkan sepak bola lokal dan mengenalkannya ke seluruh penjuru bumi demi ambisi menggelar Piala Dunia.

3 dari 3 halaman

Australia Murka

Adanya spekulasi yang menguat mengenai penunjukkan Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 membuat Australia murka. Seperti diketahui, Australia sangat berhasrat untuk menjadi tuan rumah pada edisi tersebut.

Seperti diketahui, Australia sudah sukses menggelar Piala Dunia Wanita 2023. Namun, dengan hadirnya Arab Saudi sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034 tentu bakal mendapatkan suara mayoritas dari negara-negara Asia dan Afrika.

Apalagi Presiden FIFA Gianni Infantino dikenal dekat dengan penguasa Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Tak perlu diragukan lagi menantikan trilyunan dolar uang Saudi yang mengalir ke kas FIFA dalam bentuk kesepakatan sponsorship di tahun-tahun mendatang.

Video Populer

Foto Populer