Sukses


Sudah Boyong Lionel Messi, Inter Miami Masih Peringkat ke-11 Klub Paling Bernilai di MLS

Bola.com, Jakarta - Inter Miami belum mengalami booming meski menggaet superstar sepak bola dunia, Lionel Messi. Inter Miami karena masih jauh dari status klub MLS paling bernilai.

Berdasarkan laporan dari media Spanyol, Marca, Rabu (11/10/2023), Inter Miami hanya menempati peringkat ke-11 sebagai klub bernilai tertinggi di ML. Nilai mereka sekitar 600 juta dolar AS atau setara Rp9,42 triliun. 

Posisi ke-10 ditempati Charlotte, yang bernilai 626 juta dolar AS (Rp9,82 triliun). Jarak kedua tim memang tidak terlalu lebar. 

Namun, Inter Miami kalah jauh dibandingkan dengan peringkat ke-9, DC United. Klub tersebut bernilai 700 juta dolar AS atau setara Rp11 triliun. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Statistik Inter Miami

Inter Miami didirikan pada Januari 2018, sebagai franchise ke-25 di MLS. Mereka mulai berlaga di MLS pada 2020. 

Saham mayoritas Inter Miami dimiliki Jorge Mas, sedangkan co-owner dan presiden klub adalah legenda sepak bola Inggris, David Beckham. 

Klub yang bermarkas di Miami tersebut semakin berkembang sejak debut pada 2020, dengan finis di urutan ke-10 Wilayah Timur dan ke-19 secara keseluruhan.

Tahun berikutnya, mereka menempati posisi ke-11 di konferensi dan ke-20 secara keseluruhan. Namun, 2022 adalah titik balik karena mereka finis di urutan keenam di konferensi dan ke-12 secara keseluruhan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Efek Kedatangan Lionel Messi

Meskipun kemajuan di lapangan dapat dilihat semua orang, Inter Miami juga melakukan beberapa lompatan besar terkait staf kepelatihan. Diego Alonso adalah pelatih pertama, yang kini digantikan oleh mantan bintang Premier League, Phil Neville. Mantan pelatih Barcelona Tata Martino saat ini menjadi pelatih kepala Inter Miami.

Perekrutan Lionel Messi tidak diragukan memberikan loncatan besar bagi klub. Pemain Argentina tersebut memberikan pengaruh yang besar, mencetak 11 gol dan lima assist dalam 13 penampilan untuk Inter Miami di berbagai kompetisi.

Meskipun mereka tersingkir dari pertarungan playoff musim ini, Inter Miami akan berusaha tampil lebih baik tahun depan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Rumor Messi Kembali ke Barcelona

Sementara itu, pelatih Inter Miami, Tata Martino merespons rumor Lionel Messi dipinjamkan ke Barcelona.

Tata mengatakan tidak mengetahui pembicaraan tentang kepindahan Leo Messi ke Barcelona.

La Pulga, julukan Messi, telah dikaitkan dengan peminjaman ke Barca setelah  Inter Miami sekarang tersingkir dari babak playoff MLS.

“Messi ke Barcelona? Bukan untuk jalan-jalan, kan?" katanya.

"Sejujurnya, itu mengejutkan saya. Saya tidak tahu apa-apa mengenai hal itu. Jika Anda memberi tahu saya bahwa Anda akan mengunjungi Barcelona untuk berlibur, maka ya, itu adalah suatu kemungkinan," lanjut dia.

“Tetapi sejujurnya, saya tidak tahu apa-apa tentang semua ini.”

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer