Sukses


Prediksi Kualifikasi Euro 2024, Timnas Italia Vs Malta: Azzurri Ingin Dekati Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia akan melanjutkan petualangannya di Kualifikasi Euro 2024. Minggu (15/10/2023) dini hari WIB, tim asuhan Luciano Spalletti akan menjamu Timnas Malta.

Pertandingan itu akan digelar di Stadio San Nicola. Stadion itu selama ini dikenal sebagai kandang dari Bari.

Timnas Italia sangat mengincar kemenangan pada laga ini. Hanya kemenangan yang bisa mendekatkan Azzurri dengan Timnas Inggris.

Saat ini Timnas Italia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup C Kualifikasi Euro 2024. Nicolo Barella dan kawan-kawan hanya tertinggal enam poin dari Timnas Inggris.

Di sisi lain, Timnas Malta masih belum meraih kemenangan di Kualifikasi Euro 2024. Mereka menempati posisi juru kunci klasemen sementara dengan belum meraih poin.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Tonali dan Zaniolo

Timnas Italia tak akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga ini. Dua bintang mereka, Nicolo Zaniolo dan Sandro Tonali dipastikan absen.

Kedua pemain itu dicoret dari skuad Timans Italia. Mereka dicoret lantaran mengikuti judi online yang sangat dilarang oleh otoritas sepak bola Italia.

"Federasi mengumumkan bahwa, pada sore hari ini, Kantor Kejaksaan Turin telah memberitahukan tindakan investigasi kepada pesepakbola Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo, yang saat ini sedang berkumpul dengan tim nasional di Pusat Teknis Federal Coverciano," begitu bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

"Federasi telah memutuskan, juga untuk melindungi mereka, untuk mengizinkan mereka kembali ke klub masing-masing," tandas FIGC.

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Menang

Timnas Malta tampak sangat inferior ketika menghadapi Timnas Italia. Dari total 18 kali pertemuan keduanya, tak sekalipun Malta meraih kemenangan.

Dari 18 pertandingan itu, Timnas Italia menang 15 kali. Sementara tiga pertandingan yang lain berakhir seri.

Terakhir kali Malta mampu menahan imbang Italia pun sudah sangat lama itu terjadi pada 23 Februari 1980. Saat itu laga berakhir dengan skor 0-0.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (Kiper), Giovanni Di Lorenzo, Alessio Romagnoli, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco (Belakang), Manuel Locatelli, Nicolo Barella, Bryan Cristante (Tengah), Ricardo Orsolini, Mateo Raspadori, Wilfried Gnonto (Depan).

Pelatih: Luciano Spalletti

Timnas Malta (3-4-3): Henry Bonello (Kiper), Steve Berg, Kurt Shaw, Zach Muscat (Belakang), Josep Mbong, Nicky Muscat, Brandon Paribar, Jurgen Degarbierle (Tengah), Luke Montebello, Paul Mbong, Juan Corbolan (Depan).

Pelatih: Michele Marcolini

Prediksi Bola.com: 55-45

Live: Vision Plus

Minggu, 15 November 2023

Pukul: 01.45 WIB

 

Video Populer

Foto Populer