Sukses


4 Fakta Pertarungan di Kualifikasi Euro 2024: Cristiano Ronaldo Banjir Rekor, Prancis Lolos dengan Manis

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Kualifikasi Euro 2024 semakin memanas. Tim-tim terbaik dari seluruh wilayah Eropa tengah bersaing untuk memperebutkan 23 tiket menuju Jerman tahun depan.

Ada 14 pertandingan yang digelar dalam dua hari terakhir. Enam di antaranya digelar pada Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Tim-tim yang difavoritkan pun meraih hasil positif di Kualifikasi Euro 2024. Misalnya yang dialami oleh Timnas Portugal dan Timnas Prancis.

Keduanya sama-sama mampu meraih kemenangan. Portugal mampu mengatasi Slovakia dengan skor 3-2. Sementara Prancis menang 2-1 di kandang Belanda.

Bola.com mengumpulkan empat fakta menarik mengenai pertandingan Kualifikasi Euro 2024 yang terjadi semalam. Apa saja fakta-fakta tersebut?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

3 Tim Amankan Tiket

Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024 sudah mendapatkan tiket otomatis untuk berlaga di turnamen itu. Sejauh ini sudah ada tiga tim yang mendapatkan tiket serupa.

Tiga tim yang dimaksud adalah Timnas Prancis, Portugal, dan Belgia. Ketiganya meraih tiket itu pada Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB.

Prancis, Portugal, dan Belgia semakin kukuh di puncak klasemen grup masing-masing. Mereka memang sejak awal akan bisa lolos ke Jerman dengan mudah.

3 dari 5 halaman

Aksi Hebat Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan aksi hebat. Legenda besar itu tampil baik bersama Timnas Portugal.

Menghadapi Slovakia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB, Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 yang diraih Portugal.

Hebatnya, itu adalah gol ke-73 Cristiano Ronaldo yang ia cetak ketika melewati usia 30. Ronaldo menjadi semakin hebat ketika sudah memasuki usia kepala tiga.

CR7 juga menjadi pemain pertama yang mencapai 200 pertandingan dan 125 gol di panggung internasional.

4 dari 5 halaman

Segera Menyusul

Tim-tim besar lain pun dalam waktu dekat akan menyusul untuk lolos ke Euro 2024. Timnas Inggris menjadi tim yang paling berpeluang untuk memastikan tiket ke Jerman dalam waktu dekat.

Inggris saat ini menempati posisi puncak Grup C. The Three Lions mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan sejauh ini.

Turki pun memiliki peluang yang cukup besar. Sama besarnya seperti peluang yang dimiliki Albania, Skotlandia, dan Swiss.

5 dari 5 halaman

Rekor Manis Prancis

Prancis kini telah lolos ke sembilan final Kejuaraan Eropa terakhir, yang dimulai pada tahun 1992.

Dan dengan enam kemenangan dari enam pertandingan, mereka mempertahankannya di angka 100.

Video Populer

Foto Populer