Sukses


Dua Minggu Lagi Pemenang Ballon d’Or 2023 Diumumkan, Toni Kroos Enggak Peduli Tuh

Bola.com, Paris - Tinggal dua pekan lagi pemenang penghargaan Ballon d'Or 2023 akan diumumkan. Penghargaan yang diadakan oleh majalah berita Prancis France Football itu akan mengumumkan pemenang pada 30 Oktober 2023.

Ballon d'Or merupakan penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola. Setiap pemain bercita-cita untuk bisa meraihnya.

Perebutan Ballon d'Or 2023 sungguh seru. Berbeda dengan tahun lalu, sebab tidak ada favorit yang jelas dan dominan. Rupanya, bursa Ballon d’Or kali ini tidak membuat seorang Toni Kroos tertarik.

Gelandang asal Jerman yang malang melintang bersama Bayern Munchen dan Real Madrid mengaku tidak tertarik dengan penghargaan Ballon d’Or. Kenapa ya?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Penting

Melansir France Football Weekly, Toni Kroos menegaskan bahwa pengharagaan semacam itu tidak penting. Bahkan dirinya juga tidak ingin memenangkan penghargaan tersebut.

Meski bermain di klub yang telah melahirkan banyak pemenang penghargaan termasuk Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Karim Benzema, tapi Krros menegaskan dia tidak tertarik untuk memenangkan Ballon d'Or.

3 dari 5 halaman

Alasannya

Ternyata dia tidak melihat pentingnya penghargaan individu dalam sebuah tim olahraga.

“Pendapat saya adalah bahwa penghargaan individu tidak diperlukan dalam olahraga tim. Saya selalu mengatakannya dan saya mempertahankannya. Tidak ada pemain yang bisa memenangkan apa pun sendirian,” tutur Toni Kroos.

“Itu bergengsi, tapi tidak penting. Itu perbedaan yang besar. Maksud saya sederhana saja, saya tidak menganggapnya penting, atau tidak sepenting pemain lain. Tidak ada pemain yang bisa memenangkan apa pun sendirian,” tegasnya.

Toni Kroos dikenal sebagai seorang gelandang penuh prestasi, dengan memenangkan lima trofi Liga Champions, tiga trofi La Liga dan Bundesliga, serta Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

4 dari 5 halaman

Bursa Pemenang Ballon d'Or 2023

Bagi banyak orang, nama Lionel Messi diperkirakan akan membawa pulang penghargaan Ballon d’Or ke-8 yang memecahkan rekornya tahun ini setelah membawa Argentina meraih kejayaan Piala Dunia pada Desember lalu, mengakhiri penantian selama 28 tahun.

Kapten asal Argentina itu mencetak tujuh gol dan mencatatkan tiga assist dalam tujuh pertandingan di Qatar. Ia diperkirakan akan menghadapi persaingan ketat dari Haaland dalam perebutan Ballon d’Or. Bintang Liga Inggris itu mencetak 52 gol dalam 53 penampilan musim lalu, menginspirasi Manchester City meraih treble bersejarah.

Majalah France Football, pada tanggal 6 September lalu, merilis daftar kandidat peraih Ballon d’Or 2023. Pengumuman pemenang akan dilakukan di Theatre du Chatelet di Paris, pada 30 Oktober mendatang.

Sumber: French Football Weekly

5 dari 5 halaman

Daftar Kandidat

  1. André Onana - Manchester United/Kamerun
  2. Josko Gvardiol - Manchester City/Kroasia
  3. Karim Benzema - Al Ittihad/Prancis
  4. Jamal Musiala - Bayern Munchen/Jerman
  5. Mohamed Salah - Liverpool/Mesir
  6. Jude Bellingham - Real Madrid/Inggris
  7. Bukayo Saka - Arsenal/Inggris
  8. Randal Kolo Muani - Paris Saint-Germain/Prancis
  9. Kevin De Bruyne - Manchester City/Belgia
  10. Bernardo Silva - Manchester City/Potugal
  11. Emiliano Martínez - Aston Villa/Argentina
  12. Khvicha Kvaratskhelia - Napoli/Georgia
  13. Rúben Dias - Manchester City/Portugal
  14. Nicolo Barella - Inter Milan/Italia
  15. Erling Haaland - Manchester City/Norwergia
  16. Yassine Bounou - Al Hilal/Maroko
  17. Martin Ødegaard - Arsenal/Norwegia
  18. Julián Álvarez - Manchester City/Argentina
  19. Ilkay Gündogan - Barcelona/Jerman
  20. Vinícius Júnior - Real Madrid/Brszil
  21. Lionel Messi - Inter Miami/Argentina
  22. Rodri - Manchester City/Spanyol
  23. Lautaro Martínez - Inter Milan/Argentina
  24. Antoine Griezmann - Atletico Madrid/Prancis
  25. Robert Lewandowski - Barcelona/Polandia
  26. Kylian Mbappé - Paris Saint-Germain/Prancis
  27. Kim Min-jae - Napoli/Korea Selatan
  28. Victor Osimhen - Napoli/Nigeria
  29. Luka Modric - Real Madrid/Kroasia
  30. Harry Kane - Bayern Munchen/Inggris

Video Populer

Foto Populer