Sukses


Liga Italia: Antonio Conte Tegaskan Segera Kembali Melatih, Siap Hadapi Tantangan yang Lebih Berat

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Italia, Antonio Conte menyimpan hasrat besar untuk segera kembali di lapangan hijau. Ia bertekad untuk kembali bersaing sebagai manajer di tim masa depannya nanti.

Antonio Conte akhir-akhir ini dikaitkan dengan pekerjaan di Napoli. Dalam beberapa hari terakhir, Rudi Garcia di ambang pemecatan oleh sang juara bertahan Serie A.

Conte belum mau menjawab soal rumor Napoli. Ia mengaku tak buru-buru untuk kembali bekerja, meski keinginan itu sangat kuat.

Seperti diketahui, Antonio Conte terakhir kali bekerja sebagai pelatih klub Inggris, Tottenham Hotspur musim 2022/2023. Namun ia mengakhiri kerja sama dengan The Lillywhites pada Maret 2023.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Membangun Motivasi

Antonio Conte berbicara kepada La Gazzetta dello Sport via Football Italia, bahwa kondisinya saat ini adalah sedang menghimpun bahan bakar untuk kembali bekerja di masa yang akan datang.

Menurut mantan pelatih Juventus dan Inter Milan, tekanan dan stress bisa menjadi motivasi

“Stres itu ada yang positif dan ada yang negatif, bagi saya itu adalah energi dan adrenalin murni. Saat peluit akhir dibunyikan ketika kami menang, merupakan kebahagiaan untuk berbagi dengan semua orang. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai momen-momen itu,” ujarnya dalam membuka perbincangan.

“Sekarang saya tidak lagi terhubung dengan internet untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan diri saya sendiri. Saya terus belajar, melihat perubahan apa saja yang ada dalam olahraga ini dan memahami situasi baru.”

“Saat saya kembali, saya akan lebih siap menghadapi tantangan terbesar,” tegas Conte.

3 dari 5 halaman

Masih Bungkam soal Calon Klub Baru

Tanpa menyebutkan nama klubnya, Conte merujuk pada rumor seputar pekerjaan di Napoli, di mana ia menjadi pilihan pertama Presiden Aurelio De Laurentiis untuk menggantikan Rudi Garcia.

“Saya tahu ada beberapa cerita yang muncul, tapi sekarang saya merasa perlu mendedikasikan waktu untuk diri saya sendiri dan putri saya, yang sedang tumbuh dewasa. Itu adalah pilihan gaya hidup.

“Setelah itu, saya akan siap untuk kembali berperang. Dan ketika saya melakukannya, itu akan sulit bagi orang lain.”

4 dari 5 halaman

Kans Besar ke Napoli

Conte juga menyebutkan ambisi yang sepertinya akan tertarik dengan peran Napoli, yang kesulitan di bawah asuhan Garcia setelah Luciano Spalletti memenangkan Scudetto musim lalu.

“Suatu hari nanti saya ingin melatih tim yang baru saja menang, karena misalnya saya membawa Chelsea turun dari peringkat ketujuh, Juve juga berada di peringkat ketujuh.”

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di Serie A Musim Ini

Video Populer

Foto Populer