Sukses


Head to Head Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi pada Jeda Internasional Oktober 2023: Siapa Paling Tajam?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampil bersama negara masing-masing pada jeda internasional, Oktober 2023. Lantas, siapa yang performanya lebih tajam, Ronaldo atau Messi?

Cristiano Ronaldo tampil dalam dua pertandingan bersama Timnas Portugal pada laga Grup J kualifikasi Euro 2024. Ronaldo bermain selama 90 menit ketika A Selecao dengan Slovakia, dan tampil hingga menit ke-66 dalam duel kontra Bosnia-Herzegovina.

Sementara itu, Lionel Messi juga bermain dalam dua laga dengan jersei Timnas Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Messi tampil sebagai pemain pengganti saat Argentina bersua Paraguay.

Adapun pada laga kontra Peru, La Pulga tampil selama 90 menit penuh. Lantas, bagaimana performa dua GOAT tersebut pada jeda internasional Oktober 2023? Berikut ini statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

 

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Moncer

Striker berusia 38 tahun tersebut kembali menunjukkan aksi hebat bersama Timnas Portugal. Menghadapi Slovakia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB, Ronaldo mencetak dua gol sekaligus membantu Portugal menang 3-2.

CR7 kembali mendulang dua gol ketika Timnas Portugal bentrok dengan Bosnia di Stadion Bilino Polje, Zenica, Selasa (17/10/2023) dini hari WIB.

Berkat brace Cristiano Ronaldo, A Selecao menang 5-0 atas Bosnia. Bagi Ronaldo, itu adalah golnya yang ke-75 ketika melewati usia 30.

Dia juga menyandang status pemain pertama yang mencapai 201 pertandingan dan 127 gol di panggung internasional.

Performa moncer yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo turut membawa Timnas Portugal lolos ke putaran final Euro 2024. A Selecao mendulang 24 poin, unggul delapan angka atas Slovakia di tempat kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, kans tim lawan untuk menyalip Timnas Portugal sudah tak mungkin terealisasi.

 

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Ukir Brace

Sementara itu, Lionel Messi gagal mencetak gol ketika Timnas Argentina berhadapan dengan Paraguay di Estadio Mas Monumental, 13 Oktober lalu. Masuk ke lapangan pada menit ke-53, Messi tak mampu membobol gawang Paraguay.

Meski La Pulga tak mencatatkan namanya di papan skor, La Albicelesta berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Paraguay.

Adapun pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL kontra Peru, di Estadio Nacional de Lima, Lima, Rabu (18/10/2023) pagi WIB, Lionel Messi mengukir brace.

Berkat dua gol Messi tersebut, Timnas Argentina berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol ke gawang Peru juga membuat Lionel Messi kini telah mendulang 106 gol dari 123 penampilan bersama Tim Tango.

Sementara itu, bagi Timnas Argentina, dua kemenangan tersebut membuat mereka kukuh berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Argentina mengoleksi 12 poin, unggul lima angka atas Uruguay dan Brasil di posisi dua serta tiga.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer