Sukses


Al Hilal Konfirmasi Neymar Alami Cedera Parah, Bisa Absen 9 Bulan!

Bola.com, Riyadh - Nasib sial dialami bintang Timnas Brasil, Neymar. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera yang sangat parah.

Cedera itu dialami Neymar saat Timnas Brasil bertandang ke markas Timnas Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (18/10/2023) pagi.

Neymar terlihat sangat kesakitan saat itu. Ia bahkan tak bisa menyelesaikan pertandingan dan ditandu keluar lapangan dengan ekspresi kesakitan.

Kamis (19/10/2023) dini hari WIB, klub yang diperkuat Neymar, Al Hilal memberikan penjelasan mengenai kondisi terkini eks pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain itu.

“Tes medis yang dijalani Neymar menunjukkan adanya cedera ligamen anterior dan robekan meniskus di lututnya. Dia akan menjalani operasi dan kemudian program rehabilitasi yang akan ditentukan nanti. Kembali Lebih Kuat,” jelas pernyataan resmi Al Hilal di media sosial resmi mereka.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Absen Panjang

Cedera itu bisa membuat Neymar absen panjang. Bahkan, ia diperkirakan harus menepi dalam sembilan bulan ke depan.

Hal itu tentu menjadi pukulan besar. Tak hanya bagi Neymar, tetapi juga bagi Al Hilal dan Timnas Brasil.

Neymar bisa melewatkan sisa musim ini bersama Al Hilal. Pemain yang mengawali karier di Santos itu juga harus menepi ketika Timnas Brasil menjalani persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Copa America tahun depan.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Cedera yang dialami Neymar kali ini bukanlah yang pertama. Pemain yang dikenal punya skill tinggi itu cukup sering mengalami cedera di sepanjang kariernya.

Sebelumnya, Neymar bahkan pernah absen selama empat bulan. Itu terjadi saat ia memperkuat PSG pada Februari 2023 hingga Juni di tahun yang sama.

Saat itu Neymar mengalami cedera yang cukup parah pada pergelangan kakinya.

Video Populer

Foto Populer