Sukses


Inter Miami Gagal ke Playoff MLS, Begini Dalih Lionel Messi

Bola.com, Miami - Inter Miami dipastikan gagal melaju ke playoff Major League Soccer (MLS) setelah kalah 0-1 dari Charlotte FC, Sabtu (21/10/2023) pagi WIB. Meski demikian, Lionel Messi tetap bangga dengan pencapaian Inter Miami tersebut. 

Tim besutan Tata Martino gagal mendapatkan tempat di babak playoff Wilayah Timur MLS. Hasilnya, perjalanan mereka musim ini berakhir sudah, hanya sampai babak reguler. 

"Saya bangga dengan hasil Inter Miami musim ini. Kamni memenangi titel pertama dalam sejarah klub, kami dekat dengan zona playoffs," ujar Messi, seperti dikutip dari Sportbible, Senin (23/10/2023). 

"Kami menjaga indikasi bagus tapi kami ingin lebih kompetitif musim depan. Saya yakin kami akan terus mengalami momen luar biasa bersama tim ini, kota ini, dan klub ini," imbuh Lionel Messi

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Performa Menurun

Setelah Lionel Messi menjalani debut pada 21 Juli 2023, Inter Miami mengalami lonjakan peningkatan performa. The Herons, julukan Inter Miami, memenangi Piala Liga 2023, trofi pertama dalam sejarah singkat klub.

Pemain berkebangsaan Argentina itu mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan bersama Inter Miami.

Namun, partisipasi Messi bersifat sporadis dalam beberapa pertandingan terakhir dan akibatnya performa Inter Miami menurun. Mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir musim ini di seluruh kompetisi.

Hasil di bawah standar juga membuat tim kehilangan peluang untuk lolos ke playoff MLS musim ini.

Secara pribadi, Lionel Messi memenuhi standar tinggi seperti biasanya. Dia mencetak 11 gol dan memberikan lima assist dalam 14 penampilan untuk The Heron musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Pilih Berlibur

Sementara itu, megabintang asal Argentina, Lionel Messi, tidak akan menjalani skenario peminjaman seperti yang banyak diprediksi saat menerima tawaran bergabung bersama Inter Miami. Klub MLS itu tidak akan melepas sang bintang ketika musim berakhir.

Saat bergabung bersama Inter Miami pada musim panas 2023, Lionel Messi diprediksi akan dipinjamkan ke Barcelona atau bergabung dengan klub Liga Arab Saudi ketika musim berjalan MLS ini berakhir.

Inter Miami sudah tersingkir alias gagal masuk ke babak play-off. Bagi Inter Miami, MLS musim ini berakhir pada 21 Oktober 2023.

Lionel Messi memilih berlibur selama sebulan dan tidak dipinjamkan ke klub lain.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer