Sukses


Tinggalkan MLS, Bekas Winger Juventus OTW Susul Ronaldo ke Liga Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Bagi penggemar setia Juventus, pasti mudah mengenal sosok Douglas Costa. Pesepak bola asal Brasil yang pernah selama tiga musim membela panji-panji Bianconeri.

Kini, eks pemain Timnas Brasil itu resmi berpisah dengan klubnya LA Galaxy di Major League Soccer (MLS). Ia dan LA Galaxy menyudahi kerja sama meski kontraknya akan habis pada 31 Desember mendatang.

Penyebabnya adalah LA Galaxy hanya mampu finish di posisi ke-13 klasemen akhir wilayah barat dan gagal melaju ke play-off MLS 2023.

Douglas Costa yang baru berusia 33 tahun, dikabarkan siap berpetualang di Arab Saudi. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo pada awal 2023, banyak pemain besar lainnya ikut merumput di Saudi Pro League.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menuju Arab Saudi

Menurut kabar terbaru yang dilansir pakar transfer Italia Fabrizio Romano, klub-klub asal Kerajaan Arab Saudi sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap jasa pemain Brasil tersebut.

Pemain tersebut sekarang akan mulai mempertimbangkan tawaran, dan dia telah memutuskan untuk meninggalkan tim yang berbasis di Los Angeles tersebut. Costa kini bisa segera tersedia sebagai pemain bebas transfer.

3 dari 5 halaman

Kiprah di MLS

Dougas Costa bergabung dengan LA Galaxy pada musim panas 2022, atau sempat kembali ke klub lamanya Gremio. Selama membela LA Galaxy, ia melakoni 22 pertandingan dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Adapun saat memperkuat Juventus, Costa total mencatat 103 penampilan. Ia mempersembahkan 10 gol dan 21 assist selama berseragam tim Hitam-Putih

4 dari 5 halaman

Prestasi Costa di Juventus

Selama tiga musim membela Juventus, Douglas Costa mempersembahkan tiga trofi Liga Italia, satu Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

Sebelum bergabung di Juventus dan LA Galaxy, Douglas Costa melanglang buana ke Shakhtar Donetsk dan Bayern Munchen.

Sumber: Saudi World Football, Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer