Sukses


5 Pemain U-21 Terbaik di Dunia Saat Ini: Siap Gantikan Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi baru saja memenangkan penghargaan individu Ballon d'Or 2023. Messi mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe untuk mendapatkan pernghargaan itu.

Itu adalah gelar Ballon d'Or kedelapan bagi Lionel Messi. Hanya Cristiano Ronaldo yang punya torehan yang paling mendekati Messi. Ronaldo punya lima trofi bola emas tersebut.

Namun, persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk meraih Ballon d'Or tampaknya akan segera berakhir. Sebab, keduanya saat ini sudah cukup uzur.

Lionel Messi sudah berusia 36 tahun. Sementara Cristiano Ronaldo dua tahun lebih tua dari Messi. Keduanya juga sudah tidak bersaing di kompetisi level tertinggi di Eropa.

Bola.com memiliki lima pemain muda yang masih berusia di bawah 21 tahun tetapi sudah bersaing di level tertinggi sepak bola dunia. Mereka berpotensi menjadi pemenang Ballon d'Or di masa depan.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jude Bellingham

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini tampil begitu luar biasa. Di musim perdananya bersama Real Madrid, Jude Bellingham langsung menjadi bintang utama.

Bahkan, eks pemain Birmingham City dan Borussia Dortmund itu sudah mencetak 13 gol dan tiga assist dari 13 pertandingan di semua ajang untuk Real Madrid.

El Clasico akhir pekan lalu menjadi pertunjukan terkini dari Bellingham. Ia mencetak dua gol pada laga itu yang membantu Real Madrid menang 2-1 di kandang Barcelona.

3 dari 6 halaman

Pedri

Pemain satu ini sudah menunjukkan potensi luar biasa sejak beberapa musim lalu. Di usianya yang masih 20 tahun, Pedri semakin matang.

Pedri memegang satu posisi kunci di lini tengah Barcelona. Absennya Pedri di awal musim ini pun membuat Barca agak limbung.

Pedri mengingatkan kita pada sosok Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Caranya bermain bak penggabungan dari dua legenda Barcelona itu.

4 dari 6 halaman

Gavi

Selain Pedri, Barcelona punya mutiara muda lain bernama Gavi. Sejak beberapa musim terakhir, pemain yang masih berusia 19 tahun itu juga menjadi tulang punggung Barcelona.

Namun, Gavi memiliki karakter permainan lebih keras dan ngotot. Ia bisa menjadi perebut bola yang ulung.

Selain itu, Gavi juga bisa dimainkan di posisi yang lebih menyerang seperti gelandang serang dan penyerang sayap.

5 dari 6 halaman

Jamal Musiala

Jamal Musiala sempat lama berkarier di Inggris bersama Chelsea. Bahkan, ia sempat memperkuat Timnas Inggris di berbagai kelompok umur.

Namun, Musiala memilih membela Jerman di Timnas level senior. Pilihannya itu pun membawa berkah bagi sepak bola Negeri Panzer.

Saat ini, Jamal Musiala masih berusia 20 tahun. Nmaun, ia sudah menjadi pemain kunci di lini tengah Bayern Munchen dan Timnas Jerman.

6 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

Real Madrid cukup beruntung bia mendapatkan Eduardo Camavinga dari Rennes hanya dengan harga 55 juta euro pada musim panas 2021. Sebab, pemain berusia 20 tahun itu memiliki potensi besar.

Awalnya, Eduardo Camavinga dikenal sebagai gelandang yang tangguh dan kreatif. Namun, belakangan ada talenta lain yang dimiliki Camavinga.

Pemain keturunan Angola itu rupanya sangat baik dimainkan di posisi bek kiri. Bisa jadi Camavinga kian paten di posisi itu pada masa depan.

 

Video Populer

Foto Populer