Sukses


3 Aksi Kontroversial Terbaru Cristiano Ronaldo: Komentari Ballon d’Or Messi, hingga Balas Ledekan Suporter

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada pekan ini. Kapten Timnas Portugal tersebut membuat sejumlah aksi kontrovesial.

Ronaldo baru saja membela Al Nassr menghadapi Al Ettifaq pada laga 16 besar King's Cup 2023/2024. Menjalani duel di Al Awal Park at King Saud University, Riyadh, Selasa (31/10/2023) malam WIB, Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal.

Namun, CR7 gagal mencetak gol dalam duel tersebut. Bahkan, Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu kuning pada menit ke-12 akibat melakukan protes keras kepada wasit.

Al Nassr pun akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Al Ettifaq dengan skor 1-0. Gol tunggal Al Nassr disarangkan Sadio Mane pada menit ke-107.

Cristiano Ronaldo melakukan sejumlah aksi kontroversial pada pertandingan tersebut, dan juga terkait Ballon d'Or 2023. Apa saja itu? Berikut ini tiga di antaranya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minta Wasit Diganti

Dalam pertandingan melawan Al Ettifaq, Cristiano Ronaldo kerap dibuat emosi dengan kepemimpinan wasit Piero Maza asal Chile. Bahkan, CR7 sempat memberi isyarat yang meminta agar wasit diganti.

Satu di antara keputusan wasit yang membuat pemain berusia 38 tahun tersebut merasa kesal adalah menganulir gol Talisca pada injury time babak pertama.

Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, gol tersebut dianulir karena Cristiano Ronaldo berada dalam posisi offside, sebelum akhirnya disambut Talisca dengan sontekan dan menjadi gol.

 

3 dari 4 halaman

Gestur Suruh Fans Diam

Dalam duel melawan Al Ettifaq, Cristiano Ronaldo mendapat tekanan dari suporter lawan. Nama Lionel Messi kerap diteriakkan pendukung Al Ettifaq agar mengganggu konsentrasi CR7.

Namun, tekanan tersebut tak memengaruhi Cristiano Ronaldo. Bahkan, dia memperlihatkan gestur diam kepada pendukung tim lawan.

 

4 dari 4 halaman

Julid dengan Ballon d'Or Ke-8 Lionel Messi?

Lionel Messi baru saja meraih trofi Ballon d'Or 2023 dalam acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. La Pulga dianggap layak meraih penghargaan tersebut berkat performanya pada periode 1 Agustus 2022 hingga 31 Juli 2023.

Satu di antara prestasi moncer Lionel Messi adalah membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 36 tahun tersebut memimpin Tim Tango mengalahkan Prancis di final pada 18 Desember 2022.

Bagi Messi, itu adalah trofi Ballon d'Or yang ke-8. Sebelumnya, Lionel Messi pernah mendapatkan penghargaan Bola Emas pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Prestasi gemilang Messi tersebut mendapat respons dari Cristiano Ronaldo. Mantan megabintang Real Madrid itu kedapatan mengomentari unggahan media asal Madrid, Diario AS, yang memperlihatkan video jurnalis asal Spanyol, Tomas Roncero.

Dalam video tersebut Roncero menyindir Lionel Messi yang dianggap tak layak meraih delapan Ballon d'Or. Ronaldo pun lantas mengomentari unggahan tersebut dengan empat emoji tertawa ngakak.

Video Populer

Foto Populer