Sukses


Erling Haaland Kirim Ucapan Selamat kepada Lionel Messi, Sang Pemenang Ballon d'Or 2023

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester City, Erling Haaland, akhirnya buka suara setelah Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023, di Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB.

Kemenangan itu mempertajam rekor Messi sebagai pengoleksi terbanyak trofi Ballon d'Or. Dia sudah delapan kali menyabet penghargaan individu paling bergengsi di kancah sepak bola tersebut. 

Lionel Messi dianggap layak menerima trofi tersebut setelah mengantar Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Dia juga menyumbangkan tujuh gol dan ditahbiskan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022.  

Erling Haaland menempati peringkat kedua di ajang Ballon d'Or 2023, sedangkan striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, di urutan ketiga. Pemenang dari penghargaan itu berdasarkan pilihan dari 100 jurnalis dari berbagai pelosok dunia. 

Beberapa orang berpendapat Haaland seharusnya menyabet penghargaan tersebut, setelah mencetak 52 gol di semua kompetisi pada musim debutnya di Man City, termasuk mengklaim treble bersejarah di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Namun, pemain asal Norwegia itu menanggapi kemenangan Messi dengan bermartabat.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Singkat

Erling Haaland mengunggah foto Lionel Messi di akun Instagram miliknya. Dia menuliskan keterangan foto yang singkat. 

"Selamat Leo Messi," tulis Haaland. 

Haaland, yang memecahkan rekor 36 gol dalam 35 pertandingan Premier League pada musim 2022/2023, diakui atas prestasinya dengan Trofi Gerd Muller, yang diberikan kepada pencetak gol terbaik.

"Saya ingin berterima kasih kepada Manchester City, seluruh klub ,” kata Haaland.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan semua orang di sekitar saya karena telah menjadikan saya seperti sekarang ini," imbuh dia, seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (1/11/2023). 

 

3 dari 4 halaman

Messi Beri Dukungan ke Haaland dan Mbappe

Pada pidatonya setelah meraih trofi Ballon d'Or, Lionel Messi memprediksi dua pemain yang bakal mendapatkan Bola Emas pada masa depan. Dua nama tersebut adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

"Haaland dan Mbappe akan memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti," ucap Messi dikutip dari akun X milik jurnalis Fabrizio Romano.

"Erling juga sangat pantas mendapatkannya, dia telah memenangkan Premier League, Liga Champions, dan sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dalam segala hal. Penghargaan ini bisa menjadi milik Anda juga hari ini."

"Saya yakin di tahun-tahun mendatang Anda akan memenangkannya," sambung Messi. 

4 dari 4 halaman

Vinicius Jr dan Bellingham Tak Disebut

Menarik untuk mencermati pernyataan Lionel Messi. Sebab, ada beberapa nama lain yang juga diprediksi bisa meraih Ballon d'Or pada masa depan, termasuk Vinicius Junior dan Jude Bellingham.

Pada edisi 2023, Vinicius berada di posisi ke-6 ranking akhir Ballon d'Or. Tempat yang didapat pemain asal Brasil itu lebih baik jika dibanding edisi 2022 (8). Vinicius tentu punya potensi untuk meraih posisi lebih baik di masa depan.

Lalu, ada Jude Bellingham. Pada edisi 2023, pemain berusia 20 tahun itu meraih Kopa Trophy alias gelar untuk pemain muda terbaik. Dia pun diprediksi bisa meraih gelar Ballon d'Or pada masa depan.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer