Sukses


7 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2024: Next Generations, Saatnya Darah Muda Berkibar

Bola.com, Jakarta Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2023 setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Ini menjadi gelar ke-8 baginya.

Lionel Messi sadar kariernya di dunia sepak bola akan segera berakhir. Messi yakin para pesepak bola muda seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe, bakal menggantikan posisinya.

Dalam upacara penerimaan trofi, Messi secara tak langsung memberikan tongkat estafet ke generasi muda yang pantas bersaing memenangkan gelar bergengsi.

"Angkat topi untuk Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Kevin De Bruyne karena menjalani musim-musim yang fantastis. Banyak dari Anda yang masih muda dan telah mencapai banyak hal," ujar La Pulga.

"Masih banyak waktu tersisa untuk menggantikan saya. Saya senang berada di sini sekali lagi untuk menikmati momen ini sekali lagi."

Berikut ini tujuh pemain yang layak mendapatkan Ballon d'Or 2024.

2 dari 8 halaman

Jude Bellingham

Setelah pemain berusia 20 tahun itu pindah Borussia Dortmund ke Real Madrid, namanya terus meroket.

Bocah asal Birmingham yang tiba di Spanyol dan mengenakan nomor punggung lima untuk Los Blancos dan langsung menjadi penggendong tim.

Bellingham memenangkan Trofi Kopa 2023 (diberikan kepada pemain muda terbaik dunia) setelah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan pertamanya di Madrid – termasuk dua gol penentu kemenangan melawan rival Barcelona pada debutnya di El Clasico. 

3 dari 8 halaman

Erling Haaland

Ada banyak orang yang merasa Haaland seharusnya dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2023. Ttapi bahkan 52 golnya di semua kompetisi, saat City memenangkan Treble Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA, tidak cukup.

Dia setidaknya memenangkan Trofi Gerd Muller untuk pencetak gol.

Haaland sudah menjadi yang terdepan untuk penghargaan tahun depan. Dia telah mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions sejauh ini dan lebih banyak trofi terasa tak terelakkan bagi Man City. Akan mengejutkan jika dia tidak berada di posisi tiga besar pada kesempatan berikutnya.

4 dari 8 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe belum memiliki Ballon d'Or atas namanya. Dia memenangkan Piala Dunia pada tahun 2018, dan kemudian mencetak hattrick di final saat Prancis gagal mencapai rintangan terakhir melawan Argentina musim dingin lalu di Qatar.

Selain itu, ia secara konsisten mencetak gol dan memenangkan gelar liga di tanah kelahirannya bersama PSG. Namun, pemain sayap muda ini perlu membawa timnya meraih kejayaan di Liga Champions jika ia ingin memenangkan Ballon d'Or di kesempatan berikutnya.

Dia setidaknya telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan di kompetisi tersebut sejauh ini, serta sembilan dari sepuluh pertandingan Ligue 1.

5 dari 8 halaman

Rodri

Dalam peringkat Ballon d'Or terbaru, Rodri berada di peringkat kelima namun terdapat argumen yang menyatakan bahwa ia seharusnya finis lebih tinggi. Bagaimanapun, dia mungkin pemain paling penting bagi Manchester City.

Memang benar, mengingat mereka selalu kalah dalam setiap pertandingan yang dia lewatkan musim ini jika Anda menghitungnya, dia berpotensi lebih penting bagi Pep Guardiola daripada Haaland. Oleh karena itu, pemain Spanyol itu bisa dengan mudah masuk tiga besar musim depan jika ia kembali menjalani musim fantastis bersama juara Premier League.

6 dari 8 halaman

Harry Kane

Setelah akhirnya meninggalkan Tottenham Hotspur di musim panas, prospek meraih trofi untuk pertama kalinya dalam kariernya tiba-tiba tampak menjadi tujuan realistis bagi Kane. Memang benar, di Bayern Munich, ia diharapkan bisa mengangkat gelar Bundesliga dan melaju jauh ke Liga Champions.

Jika pemain asal Inggris ini dapat membawa kejayaan di berbagai bidang untuk raksasa Jerman, dia akan berpeluang memenangkan penghargaan individu terbesar dalam olahraga tersebut. Yang menjanjikan, kehidupan di Bavaria berjalan baik baginya sejauh ini, dengan 12 gol dan lima assist dalam sembilan pertandingan liga pertamanya.

7 dari 8 halaman

Lautaro Martinez

Baru saja memulai musim baru, hanya sedikit orang di dunia yang bermain sepak bola lebih baik dari Martínez saat ini. Dengan 11 gol dan dua assist dalam 10 pertandingan, ia menjadikan Inter Milan sebagai penantang gelar Serie A terkuat kali ini.

Selain itu, ia baru saja memenangkan Piala Dunia dan juga mencapai final Liga Champions. Jika ia bisa memenangkan lebih banyak trofi bersama Inter dan menikmati kesuksesan di Copa America, pemain berusia 26 tahun itu akhirnya bisa tampil di salah satu panggung terbesar.

8 dari 8 halaman

Vinicius Jr.

Dengan hanya mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 10 pertandingan pembuka, ini bukanlah awal musim yang cemerlang seperti yang kita harapkan dari Vinicius Jr di Real Madrid. Oleh karena itu, dia tidak mendapat peringkat lebih tinggi dalam daftar kami saat ini.

Meski begitu, pemain Brasil ini bisa berharap untuk secara konsisten masuk dalam daftar pesepak bola terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan dan seterusnya.

Tahun lalu, ia mencetak 23 gol dan memberikan 21 assist dalam 55 pertandingan untuk Los Blancos, sehingga ia finis di peringkat keenam dalam peringkat Ballon d'Or 2023. Anda dapat mengharapkan dia untuk segera mengirimkan angka-angka seperti itu sekali lagi.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer