Sukses


Barcelona Kalah dari Shakhtar dan Tunda Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Xavi Enggak Senang Tuh!

Bola.com, Hamburg - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez tak senang dengan hasil timnya saat melakoni matchday keempat Grup H Liga Champions 2023/2024 kontra Shakhtar Donetsk. Blaugrana kalah 0-1 di Volkparkstadion, Hamburg, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Barcelona pulang dengan tangan hampa dalam pertandingan ini, setelah pemain Shakhtar, Danylo Sikan mencetak gol pada menit ke-40.Hasil ini membuat laju Barcelona tertunda untuk menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Robert Lewandowski dkk. masih berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai 9. Poinnya sama dengan yang dikumpulkan FC Porto.

Barcelona wajib menyapu bersih dua laga tersisa Grup H dengan kemenangan jika masih ingin lolos ke babak gugur. Selanjutnya mereka akan berjumpa Porto dan Royal Antwerp.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Buruk

Usai kekalahan kontra Shakhtar, Xavi menyebut tidak ada tingkat intensitas yang tepat dari timnya dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami berada pada titik buruk musim ini, dan hal ini terlihat di lapangan. Kami harus kritis terhadap diri sendiri karena hari ini adalah salah satu pertandingan terburuk sejak saya berada di sini. Kita perlu berkumpul kembali,” beber Xavi seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kami perlu mengembalikan sepakbola kami dan bermain seperti yang sudah dikenal. Saya harus bekerja keras untuk memulihkan kepercayaan diri para pemain saya.”

3 dari 5 halaman

Tertunda

Layak jika Xavi geram atas hasil kekalahan timnya dari Shakhtar. Sebab sebenarnya Blaugrana hanya butuh satu poin saja untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar dan membuat beban sedikit lebih ringan.

Namun demikian, ia meminta timnya untuk merespons dengan baik pada kesempatan berikutnya. Yakni menang dan benar-benar memastikan lolos.

“Nasib kami ada di tangan kami sendiri dan kami belum kehilangan apa pun,” tegas Xavi.

4 dari 5 halaman

Evaluasi

Sementara itu, gelandang Barca, Oriol Romeu berbicara dengan nada yang sama kepada pelatihnya. Ia mengatakan bahwa skuadnya harus mengevaluasi setelah hasil buruk di Hamburg.

“Ini adalah momen yang sulit dan kami tidak memainkan sepak bola terbaik kami. Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Kami kesulitan menciptakan peluang malam ini, dan kami tidak tajam di depan gawang dan itu memberi semangat kepada lawan kami,” tutur Romeu.

"Itu adalah kekalahan yang berat. Kami benar-benar ingin memastikan lolos hari ini dan kami tidak melakukannya. Yang bisa kami lakukan hanyalah terus bekerja keras untuk berkembang dan memberikan lebih sedikit peluang kepada lawan kami. Kami perlu mencari solusi,” jelasnya.

Sumber: Barcelona

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Barcelona di Liga Champions Musim Ini

Video Populer

Foto Populer