Sukses


Liga Italia: Cesc Fabregas Segera Jadi Pelatih Klub Serie B Milik Perusahaan Indonesia

Bola.com, Como - Legenda Spanyol, Cesc Fabregas siap menjalani debut sebagai pelatih. Fabregas disebut akan segera diumumkan sebagai pelatih baru klub Serie B Italia, FC Como.

Belum lama ini FC Como telah memecat Moreno Longo. Sosok asal Italia itu didepak, padahal Como menang 1-0 di kandang Ascoli akhir pekan lalu.

Beberapa media di Italia termasuk Fabrizio Romano mengonfirmasi FC Como telah memiliki sosok pengganti Moreno Longo. Sosok yang dimaksud adalah Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas sebenarnya bukan sosok asing bagi FC Como. Eks pemain Barcelona itu pernah bermain dan jadi pelatih tim muda klub yang dimiliki perusahaan Indonesia, Grup Djarum tersebut.

Cesc Fabregas akan mengikuti jejak seniornya di Timnas Spanyol yang lebih dulu menjajal karier sebagai pelatih. Sebut saja seperti Raul Gonzalez, Xavi Hernandez, atau Xabi Alonso.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Target Promosi

Cesc Fabregas memiliki tugas yang tidak mudah. Sebab, FC Como memiliki target untuk promosi ke Serie A Liga Italia musim depan.

FC Como sebenarnya ada di posisi yang bagus. Saat ini, tim yang identik dengan warna biru itu menduduki posisi keenam klasemen sementara Serie B 2023/2024 dengan 21 poin dari 12 laga.

FC Como ada di jalur yang tepat untuk promosi ke Serie A musim depan. Ada tiga tiket promosi yang bisa diperebutkan klub Serie B di setiap musimnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Sukses?

Selama ini banyak pelatih hebat yang lahir dari posisi gelandang. Pep Guardiola, Xabi Alonso, Xavi Hernandez, Antonio Conte, Zinedine Zidane, dan banyak sosok lain adalah seorang gelandang ketika masih aktif bermain.

Mereka bisa memilki karier yang apik ketika pindah ke posisi pelatih. Cesc Fabregas menyimpan potensi itu.

Ketika masih aktif bermain, Cesc dikenal sebagai pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Namun, posisi terbaiknya ada di posisi nomor 10.

Sumber: Football Italia, Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer