Sukses


VIDEO: Selebrasi ’Siuu’ Andalan Cristiano Ronaldo Jadi Trendsetter Dunia

Bola.com, Jakarta Pemain bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo identik dengan selebarasi ’siuu’. Selebrasi itu menjadi sangat populer, di mana penonton turut ikut bersorak dan berteriak setiap kali Ronaldo mencetak gol. Pemain Liga Arab Saudi tersebut mengungkapkan asal-usul selebrasi ikonik tersebut usai mencetak gol.

kata Siuu' sendiri dalam bahasa Portugal berarti 'ya’ yang diadaptasi dari kata ‘siuu’. Selebrasi ’siuu' pertama kali digunakan pada saat Ronaldo mencetak gol ketika melawan Chelsea. Dan kembali diteriakkan pada ajang penghargaan Ballon d’Or 2014. Pada saat itu Ronaldo berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi itu mengalahkan rivalnya Lionel Messi.

Selebrasi itu kemudian menjadi tren yang diikuti oleh sejumlah pemain sepak bola lainnya. Terbaru digunakan oleh Nicolas Jackson saat mencetak gol pada pertandingan Chelsea melawan Manchester City. Dan juga selebrasi ‘siu’ itu dipakai oleh pemain Real Madrid, Rodrygo.

Selebrasi itu dilakukan oleh Ronaldo setiap berhasil mencetak gol yang langsung berlari ke arah sudut lapangan dan menghampiri penonton. Sembari dirinya memutar-mutar tangan kanannya lalu melompat dan berbalik badan. Begitu mendarat, Ronaldo memasang kuda-kuda khas diiringi sorakan ‘siu’ dari penonton.

Ronaldo sempat melakukan sedikit improvisasi saat dirinya di Juventus. Ronaldo menggabungkan selebrasinya dengan perayaan gol Paulo Dybala yang dikenal dengan sebutan ‘Dybala Mask’.

 

(Video direkam oleh Oliver Jones Sullivan, mahasiswa magang dari BINUS University).

Video Populer

Foto Populer