Sukses


Prediksi Kualifikasi Euro 2024, Siprus Vs Spanyol: Partai Pemanasan La Furia Roja

Bola.com, Jakarta - Spanyol akan meladeni tuan rumah Siprus pada pertandingan ketujuh Kualifikasi Euro 2024 Grup A di Stadion Alphamega, Jumat (17/11/2023) dini hari WIB. La Furia Roja sudah memastikan lolos ke putaran final.

Spanyol memuncaki klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan nilai 15. Poin mereka sama dengan Skotlandia, praktis laga tersisa akan menentukan status juara grup atau runner-up.

Di atas kertas, Siprus jelas bukan tandingan Spanyol. Mereka selalu gagal lolos ke putaran final Euro selama 15 kali berturut-turut. Siprus menjadi tim terlemah dengan pertahanan terburuk.

Sementara Spanyol akan memanfaatkan pertandingan nanti untuk mematangkan skuadnya sebelum tampil di Jerman tahun depan. Di sisi lain, mereka ingin menuntaskan babak kualifikasi dengan status juara grup.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Seimbang

Spanyol sangat superior setiap bersua Siprus. Termasuk kemenangan telak mereka 6-0 ketika kedua tim saling berhadapan pada bulan September.

Tim Matador mencatat delapan kemenangan dalam sembilan pertamuan melawan negara peringkat 124 dunia. Spanyol hanya sekali kalah dari Siprus pada Kualifikasi Euro 2000 dengan skor 2-3.

3 dari 5 halaman

Komposisi Tim Tuan Rumah

Tuan rumah Siprus melemah dengan absennya mesin gol Pieros Sotiriou. Pengoleksi 12 gol untuk Siprus sepanjang kariernya itu harus absen.

Penyerang veteran Siprus, Demetris Christofi yang telah mencetak sembilan gol juga tidak terlihat. Kondisi ini memberikan tekanan lebih besar ke pundak pemain berusia 20 tahun Loizos Loizou, yang hanya mencatatkan satu gol dari 25 penampilan senior sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim Tamu

Di kubu Spanyol, pelatih Luis de la Fuente tidak akan menurunkan pemain semacam Aymeric Laporte, Kepa Arrizabalaga, Alejandro Balde, Marco Asensio, Pedri dan Ansu Fati.

Bertandang ke markas Siprus, Spanyol bisa menurunkan pemain pelapis Alex Grimaldo, Alex Remiro, Rodrigo Riquelme, dan Aleix Garcia. Grimaldo memiliki peluang besar untuk tampil perdana, karena Jose Gaya sedang dalam masa perawatan.

Absennya Fati juga akan membuka pintu bagi pemain remaja Barcelona yang memecahkan rekor, Lamine Yamal, untuk menunjukkan kemampuannya di sepertiga akhir lapangan, sementara Pau Torres bisa memanfaatkan dengan absennya Laporte.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Siprus: Panagi; Andreou, Karo, Kyprianou, Gogic, Ioannou; Kyriakou, Charalampous, Kousoulos; Loizou, Kastanos
  • Pelatih: Temur Ketsbaia
  • Spanyol: Simon; Carvajal, Torres, Le Normand, Grimaldo; Merino, Rodri, Gavi; Yamal, Morata, Oyarzabal
  • Pelatih: Luis de la Fuente

Video Populer

Foto Populer