Sukses


VIDEO: Bintang Muda Real Madrid, Jude Bellingham Raih Penghargaan Golden Boy 2023

Bola.com, Jakarta Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham berhasil memenangkan penghargaan Golden Boy 2023, pada Jumat (17/11/2023).

Penghargaan Golden Boy dikhususkan untuk pemain yang berusia 21 tahun ke bawah. Penghargaan bergensi ini telah ada sejak tahun 2003.

Bellingham mengikuti jejak para pemain hebat lainnya yang pernah mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Seperti Legenda Barcelona, Lionel Messi dan legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Pengumuman Jude Bellingham sebagai pemenang Golden Boy 2023 pada Jumat (17/11/2023) Malam WIB. Diumumkan melalui laman resmi serta akun media sosial mereka.

Perolehan 97 persen suara menjadikan Bellingham sebagai pemain Real Madrid pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan trofi tersebut.

Penghargaan ini menjadi kedua yang didapatkan Jude Bellingham pada tahun 2023 ini. Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan Kopa Trophy di ajang bergengsi Ballon d’Or 2023 pada Oktober lalu. 

Jude Bellingham mengalahkan banyak nama-nama pemain top lainnya. seperti gelandang Bayern Munchen, Jamal Musiala. Dan gelandang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz. Serta bek muda Atalanta, Giorgio Scalvini, bahkan Bellingham mengalahkan bintang muda PSG, Warren Zaire-Emery.

Video Populer

Foto Populer