Sukses


Euro 2024: Inggris Diminta Andalkan Duo Man City ketimbang Pasang Marcus Rashford yang Lagi Bapuk

Bola.com, London - Mantan pemain Timnas Inggris, Tim Sherwood memberi saran kepada Gareth Southgate untuk membangun tim Inggrisnya dengan dua pemain Manchester City  menjelang laga terakhir fase Grup Kualifikasi Euro 2024.

Inggris akan melawat ke markas Makedonia Utara pada laga terakhir Grup C babak Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Toše Proeski Arena, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Laga kedua tim tidak akan berpengaruh apa-apa. Sebab Inggris sudah mengunci tiket lolos ke putaran final Euro 2024 dengan menjadi juara grup C.

Sementara Makedonia Utara dipastikan gagal lolos dan menduduki posisi keempat dengan nilai tujuh. Inggris diprediksi bakal melakukan rotasi di skuad mengingat apapun hasil akhir sudah tidak ada pengaruhnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Rashford

Bagi Tim Sherwood, Gareth Southgate sebaiknya memaksimalkan peran dari duo Bintang Man City, Jack Grealish dan Phil Foden. Dua nama itu diakui Sherwood labih ganas ketimbang memaksakan potensi pada Marcus Rashford.

Rashford sedang menurun performanya di Manchester United. Hal itu membuatnya berpeluang tak masuk skuad The Three Lions di Euro 2024.

Inggris mencatatkan kemenangan 2-0 atas Malta pada Sabtu (18/11/2023) dini hari, berkat gol bunuh diri Enrico Pepe dan gol babak kedua dari kapten Harry Kane.

Meskipun menang, banyak pendukung yang merasa frustrasi dengan penampilan mereka, percaya bahwa Southgate belum menemukan starting XI terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Tumpuan di Man City

Tim Sherwood memberikan pendapatnya tentang siapa yang harus dipilih untuk Euro 2024. Termasuk perlu tidaknya memanggil Rashford.

"Tidak, tidak mungkin. Dia bisa berterima kasih kepada manajernya karena sayangnya dia keluar dari tim Inggris,” tutur Sherwood seperti dikutip dari Sky Sports via Sportbible.

“Saya pikir jika dia berada di Man City sekarang, dia punya semua atribut untuk menjadi pemain kelas dunia dan masuk tim Inggris.”

“Saya pikir sayangnya tidak akan ada perubahan haluan antara sekarang dan akhir musim dan saya pikir dia bisa berterima kasih kepada [Erik] ten Hag untuk itu karena itu tidak cukup baik.”

4 dari 4 halaman

Berbakat dan Penuh Potensi

Sebaliknya, Sherwood menyarankan agar Southgate membangun skuadnya berdasarkan duo Manchester City Jack Grealish dan Phil Foden.

“Bagi saya, Jack Grealish harus berada di sana. Saya pernah bekerja dengan Jack, saya tahu seperti apa dia,” lanjut pria berusia 54 tahun itu.

“Kemudian Phil Foden, sebuah kesalahan besar jika tak memasukkannya di line-up. Kedua pemain ini harus berada di tim. Kami harus membangun tim dengan pemain-pemain dengan kemampuan seperti ini.

“Saya telah bekerja dengan anak ini, saya tahu betapa bagusnya dia. Dia luar biasa dan saya pikir dalam seragam Inggris, pada kesempatan besar, dia akan berusaha sekuat tenaga dan dia akan menjadi orang teratas yang mutlak."

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer