Sukses


Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Euro 2024: Italia Mampu Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Babak kualifikasi Euro 2024 segera memasuki saat-saat akhir. Sebanyak 16 negara sudah memastikan diri lolos ke putaran final turnamen yang juga dikenal dengan nama Piala Eropa.

Artinya ada delapan tim lagi yang bersaing untuk memperebutkan tiket tersisa untuk bisa tampil di Euro 2024. Praktis persaingan antargrup di babak kualifikasi semakin sengit menjelang laga terakhir.

Euro 2024 akan digelar di Jerman sebagai tuan rumahnya. Pergelaran pesta sepak bola antarnegara Eropa empat tahunan akan dimainkan pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

Yuk simak negara-negara mana saja yang sudah dipastikan tampil di Euro 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Deretan Tim Raksasa

Selain Jerman selaku tuan rumah, beberapa tim rakasa dipastikan bersaing pada Euro 2024 nanti. Prancis, Spanyol, Belanda, Inggris dipastikan berlaga tahun depan.

Jangan lupakan juara edisi 2016, Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo juga lolos ke Jerman musim panas tahun depan. Ada juga Belgia yang selalu menjadi tim kuda hitam.

Lantas bagaimana dengan juara bertahan Euro 2020? Timnas Italia masih harus menunggu hasil laga kontra Ukraina untuk menemani Inggris lolos dari grup C babak kualifikasi.

3 dari 5 halaman

Kuda Hitam

Di Euro 2024, beberapa tim kuda hitam siap meramaikan persaingan. Albania, Austria, Hungaria, Slovakia, Rumania, Swiss, hingga Turki bisa menjadi batu sandungan tim-tim mapan.

Turki misalnya yang mampu menduduki juara Grup D babak kualifikasi. Mereka menyingkirkan tim kuat seperti Kroasia dan Wales.

Lalu ada Albaina yang secara mengejutkan mampu mendepak Republik Ceska dan Polandia yang menjadi kekuatan besar di Eropa Timur. Begitu juga Austra yang mampu mengungguli pencapaian Belgia. Serta Hungaria yang mengungguli Serbia.

4 dari 5 halaman

Tanpa Erling Haaland

Hasil yang menyesakkan harus diterima Norwegia dengan pemain andalannya seperti Erling Haaland dan Martin Odegaard. Mereka dipastikan gagal tampil di Euro 2024 bahkan belum bertanding di laga terakhir Grup A Kualifikasi Euro 2024 versus Skotlandia, Senin (20/11/2023) dini hari WIB.

Norwegia gagal masuk dua besar klasemen akhir kualifikasi Euro 2024 grup A. Dua tiket grup A sudah disabet Spanyol dan Skotlandia. Sementara Norwegia hanya ada di posisi tiga klasemen akhir grup A.

Sebenarnya Norwegia bisa tertolong melalui jalur peringkat ketiga terbaik dan masuk UEFA Nations League. Namun lagi-lagi hambatan datang karena Rumania berhasil mengalahkan Israel di grup lain.

5 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Euro 2024

  1. Albania
  2. Austria
  3. Belgia
  4. Denmark
  5. Inggris
  6. Prancis
  7. Jerman (tuan rumah)
  8. Hungaria
  9. Belanda
  10. Portugal
  11. Rumania
  12. Skotlandia
  13. Slovakia
  14. Spanyol
  15. Swiss
  16. Turki

Video Populer

Foto Populer