Sukses


Koleksi 300 Gol di Umur 24 Tahun: Mampukah Kylian Mbappe Kejar Torehan Ronaldo dan Messi?

Bola.com, Paris - Kylian Mbappe baru saja menorehkan pencapaian luar biasa. Ia mencetak 300 gol dalam kariernya di usai 24 tahun.

Kylian Mbappe membela Prancis mengalagkan Gibraltar 14-0 dalam laga Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Superstar Paris Saint-Germain mencetak hattrick luar biasa bersama dengan tiga assist, berkontribusi signifikan terhadap enam dari 14 gol Les Bleus dalam pertandingan tersebut.

Kontribusi enam golnya tidak hanya mendukung kampanye kualifikasi Timnas Prancis yang sempurna di Grup B tetapi juga menandai dua tonggak sejarah pribadi Kylian Mbappe.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Awalnya, Mbappe melampaui Antoine Griezmann, mengamankan tempat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis di belakang penyerang ikonik Prancis Thierry Henry dan pemenang Piala Dunia 2018 Olivier Giroud,

Namun, superstar PSG itu menegaskan bahwa ia memiliki ambisi besar dan ingin meniru duet Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia juga menegaskan bahwa dia bercita-cita menjadi lebih baik lagi bagi klub dan negaranya.

Pada bulan September lalu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 850 gol dalam karirnya. Di sisi lain, Lionel Messi tak ketinggalan jauh dengan 821 gol dalam 1044 penampilan karier.

3 dari 4 halaman

Komentar Mbappe

Mbappe mengatakan kepada TF1, seperti dikutip oleh Fabrizio Romano, bahwa dirinya ingin terus mencetak gol. Bahkan mantan pemain AS Monaco berpotensi mengejar torehan gol dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Itu hanya bagian dari proses, ada beberapa pemain yang mencetak 800 atau 850 gol dalam karirnya. 300 sungguh lucu! Saya harus terus maju dan berkembang baik untuk klub maupun tim nasional.”

4 dari 4 halaman

Rincian Gol Mbappe

Sungguh luar biasa bahwa Kylian Mbappe telah mencetak 300 gol dalam karirnya di usianya yang baru 24 tahun.

Dari jumlah tersebut, ia mencetak 227 gol untuk PSG, 27 untuk Monaco dan 42 untuk Prancis dan tujuh untuk tim Prancis U-19.

Sumber: Sportskeeda, Fabrizio Romano

Video Populer

Foto Populer