Sukses


4 Fakta Menarik usai Duel Brasil Vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Panas! Suporter Ribut, Tuan Rumah Keok

Bola.com, Jakarta - Duel panas tersaji antara Brasil menjamu Argentina pada matchday keenam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (22/11/2023) pagi WIB.

Laga penuh rivalitas sudah dibumbui kericuhan antarsuporter sebelum pertandingan. Sementara hasil akhirnya, sang juara dunia Timnas Argentina menang tipis 1-0 melalui gol Nicolas Otamendi.

Berawal dari sepak pojok Giovani Lo Celco, bola udara dimenangi Otamendi dengan sundulan dan menjebol gawang Alisson Becker.

Hasil ini membuat Argentina kembali memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan nilai 15, unggul dua poin dari Uruguay.

Sementara Timnas Brasil harus melorot ke posisi enam dengan nilai tujuh. Bahkan Selecao dilewati Venezuela dan Ekuador.

Ada sejumlah fakta menarik yang tersaji pada pertandingan ini. Yuk simak ulasannya.

2 dari 5 halaman

Suporter Ricuh

Ketegangan menjelang laga terjadi antarsuporter kedua tim. Bermula saat pemain Brasil dan Argentina tengah melakukan pemansan di Maracana Stadium. Gemericik ketegangan sudah tercium di sudut stadion bersejarah tersebut.

Satuan pengaman yang berada di Maracana coba meredam, tetapi situasi malah bertambah panas ketika polisi memukul mundur suporter Argentina. Bukannya mereda, keadaan justru makin tak terkendali.

Lionel Messi dan beberapa penggawa Argentina dan Brasil kemudian mendatangi sumber keributan. Mereka mencoba menenangi suporter yang lepas kontrol.

3 dari 5 halaman

Emiliano Martinez Jadi Sorotan

Setelah kericuhan suporter mereda, skuad Argentina sempat melakukan protes dengan walkout dari stadion. Lionel Messi dan kolega berjalan keluar melalui lorong.

Sesaat kemudian, setelah panitia pertandingan memastikan bahwa situasi terkendali, para pemain Argentina dan Brasil akhirnya kembali ke lapangan.

Dalam sebuah video yang dirilis TyC Sports, Emiliano Martinez dan rekan-rekannya sampai tersulut emosi dan coba bersinggungan dengan polisi yang terus memukuli suporter Argentina.

4 dari 5 halaman

Gol Otamendi

Argentina harus berterima kasih kepada bek kawakan Nicolas Otamendi. Ia menjebol gawang tim Samba pada menit ke-63.

Berawal dari sepak pojok Giovani Lo Celco, bola udara dimenangi Otamendi dengan sundulan dan menjebol gawang Alisson Becker.

Para pendukung tuan rumah terdiam sesaat setelah gol itu tercipta. Gol Otamendi menjadi satu-satunya yang terjadi hingga laga usai.

5 dari 5 halaman

Joelinton Diusir

Brasil harus bermain dengan 10 orang pada pertandingan ini. Upaya Brasil untuk mengejar ketinggalan makin berat setelah Joelinton diganjar kartu merah pada menit ke-81.

Joelinton diusir keluar setelah melakukan pelanggaran berat kepada De Paul yang memang kerap memancing emosi para pemain tuan rumah. Padahal ia baru masuk menggantikan Gabriel Magalhaes di menit ke-72.

Meski kehilangan satu pemain, Brasil tetap tampil menyerang dan mampu mengurung pertahanan Argentina. Sayang tak ada pun satu gol yang berhasil tercipta hingga laga tuntas.

Video Populer

Foto Populer