Sukses


5 Pemain Terbaik Spanyol di Dunia saat Ini: Penggawa Barcelona dan Real Madrid Masuk Daftar, Gelandang Man City Juaranya

Bola.com, Jakarta - Spanyol dikenal sebagai kekuatan besar sepak bola dunia. Banyak talenta-talenta luar biasa yang dilahirkan kemudian membuat Timnas Spanyol digdaya.

Timnas Spanyol pernah memiliki generasi emas dalam satu dekade terakhir. Bisa dilihat saat mereka menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan kembali merengkuh trofi Euro 2012.

Dalam rentang waktu empat tahun La Furia Roja benar-benar menaklukkan Eropa dan dunia. Gaya permainan tiki-taka tersohor waktu itu yang dibintangi Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, membuat sepak bola Spanyol seperti menyentuh langit.

Kini sepak bola Spanyol belum kembali berkibar seperti kala itu. Sepak bola Eropa dan dunia dikuasai Jerman, Portugal, Prancis dan Argentina dalam beberapa kesempatan terakhir.

Namun Spanyol tetaplah negara yang masih banyak memiliki pesepak bola hebat yang tersebar di berbagai klub. Berikut ini daftar lima penggawa terbaik asal Spanyol di dunia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dani Carvajal

Dani Carvajal adalah sosok kunci Real Madrid dalam kesuksesan mereka selama 10 tahun terakhir. Namun, dalam dua musim terakhir, bek kanan asal Spanyol itu terlihat semakin terpuruk.

Dia berusia 31 tahun sekarang dan sepertinya dia telah melewati masa puncaknya. Musim ini, Carvajal menikmati kembalinya performa terbaiknya musim ini dan menjadi pemain yang menonjol untuk tim asuhan Carlo Ancelotti musim ini.

Posisi sayap kanan Los Blancos sulit tergantikan dan menjadi salah satu pemain yang menonjol di awal musim 2023/2024. Carvajal telah mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

3 dari 6 halaman

Nico Williams

Nama Nico Williams sedang mencuri perhatian di panggung La Liga bersama klubnya Athletic Bilbao. Dia tampil sangat impresif di musim 2023-24 sejauh ini dan secara bertahap berkembang menjadi salah satu pemain sayap paling didambakan di Eropa.

Dia telah mencetak satu gol dan memberikan tujuh assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk Athletic Bilbao sejauh musim ini. Williams memiliki semua atribut untuk menjadi pemain sayap yang hebat.

Dia suka menghadapi pemain bertahan dan cukup mahir dalam memberikan umpan silang dan membuat keputusan yang tepat di sepertiga lini serang. Nico Williams sedang diperebutkan Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City.

4 dari 6 halaman

Pedri

Masih berusia 20 tahun, Pedri sudah dianggap sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Ia sudah menjadi andalan di Timnas Spanyol dan tim utama Barcelona sejak ia masih remaja.

Sempat dihantam cedera, Pedri bisa bangkit dan menjaga performanya. Kemampuan Pedri terletak pada penguasasn bola, kecepatan, dan kelincahan untuk merusak pertahanan lawan.

Pedri juga bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah dan menjadi salah satu aset paling berharga Barcelona.

5 dari 6 halaman

Alex Grimaldo

Alex Grimado sedang menjadi buah bibir akhir-akhir ini. Lulusan akademi Barcelona itu bergabung dengan Bayer Leverkusen dari Benfica musim panas ini dengan status bebas transfer.

Grimaldo menjadi andalan Bayer Leverkusen di tangan Xabi Alonso. Ia telah mencetak delapan gol dan memberikan enam assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk tim Bundesliga sejauh musim ini.

Alhasil ia dipanggil Timnas Spanyol pada jeda internasional baru-baru ini. Pemain berusia 28 tahun itu juga mencatatkan assist pertamanya pada debutnya sebagai starter untuk Spanyol dengan memberi umpan kepada Mikel Oyarzabal untuk gol kedua Spanyol dalam kemenangan 3-1 melawan Siprus.

6 dari 6 halaman

Pedri

Rodri bisa dibilang merupakan gelandang bertahan terbaik saat ini. Manchester City mungkin adalah tim sepak bola paling dominan di seluruh Eropa dan betapa pentingnya peran Rodri.

Pemain Spanyol ini melambangkan efisiensi teknis dan kecerdasan taktis di lini tengah. Rodri unggul dalam menghentikan permainan berkat kemampuan membaca permainan dan kekuatan fisik bertarung di lini tengah.

Pada akhir September, setelah Rodri diskors selama tiga pertandingan setelah mendapat kartu langsung dalam kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest, Manchester City sepertinya kehilangan arah.

Mereka kalah dalam ketiga pertandingan yang mereka mainkan tanpa Rodri dan kembali ke performa terbaiknya setelah dia kembali dari skorsingnya. Itu adalah bukti kualitas yang dibawa Rodri ke dalam permainan City dan tidak ada pemain seperti dia di dunia sepak bola saat ini.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer