Sukses


Prediksi Liga Champions, Barcelona Vs Porto: Bakal Sengit demi Posisi Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Dua raksasa Eropa, Barcelona dan FC Porto akan saling sikut pada pertandingan keempat Grup H Liga Champions 2023/2024. Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumahnya di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen, mengumpulkan sembilan poin. Peringkat kedua ditempati Porto yang sama nilainya dengan Barca. Sementara tim peringkat ketiga Shakhtar Donetsk hanya tertinggal tiga poin di grup yang menarik ini.

Barcelona seharusnya bisa memastikan tempat mereka di fase gugur pada 7 November lalu saat bertemu Shakhtar Donetsk. Alih-alih menang, Blaugrana justru kalah tipis 0-1.

Kini mereka akan bertindak di kandang sendiri menjamu Porto. Di atas kertas, Robert Lewandowski dkk. lebih diunggulkan, apalagi pernah menang 1-0 pada pertemuan pertama di Porto.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kans Lolos

Barcelona akan mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions jika mereka mengalahkan Porto. Namun jika imbang, maka Barcelona berharap Shakhtar Donetsk berakhir imbang melawan Royal Antwerp.

Pasukan Xavi Hernandez dibayangi hasil minor akhir pekan lalu setelah hanya bermain 1-1 kontra Rayo Vallecano di La Liga.

Dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi keempat klasemen. Tren yang buruk karena mereka hanya berhasil memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Xavi juga belum pernah memimpin tim Catalan itu ke babak sistem gugur Liga Champions, gagal dalam dua kesempatan terakhir, sehingga ada tekanan besar pada pria berusia 43 tahun.

3 dari 6 halaman

Ancaman Tim Tamu

Di kubu tim tamu, Porto juga sedang dalam performa yang kuat di Grup H. Menang tiga kali dan kalah satu kali dari empat pertandingan.

Pasukan Sergio Conceicao diselimuti percaya diri dengan bekal tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Termasuk kemenangan 2-1 atas Vitoria Guimaraes di liga Portugal dan kemenangan 4-0 atas Montalegre di Piala Portugal.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Barcelona bisa kembali tanpa kiper nomor satu Marc-Andre ter Stegen untuk pertandingan ini setelah absen melawan Rayo karena masalah punggung. Gavi harus istirahat panjang karena cedera ACL, tapi Sergi Roberto yang berpengalaman bisa masuk skuad setelah sempat absen karena masalah betis.

Barca akan kembali mengandalkan Joao Felix, Ilkay Gundogan, Ronald Araujo, Jules Kounde dan Raphinha. Begitu juga dengan Frenkie de Jong kembali bermain penuh saat melawan Rayo setelah pulih dari masalah pergelangan kakinya.

Tim tamu Porto bakal kehilangan Samuel Portugal, Ivan Marcano, Gabriel Veron dan Ivan Jaime karena cedera. Wendell juga masih diragukan tampil di tim Portugal karena masalah ototnya.

Pelatih Sergio Conceicao akan kembali memainkan David Carmo, Pepe Aquino, Mehdi Taremi, Evanilson, dan Diogo Costa.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Pena; Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Gundogan, De Jong, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Felix
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Porto (4-4-2): Costa; Mario, Pepe, Carmo, Sanusi; Galeno, Varela, Eustaquio, Aquino; Evanilson, Taremi
  • Pelatih: Sergio Conceicao
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingannya saat Ini

Video Populer

Foto Populer