Sukses


Jadi Juru Kunci Grup A, MU Masih Berambisi Lolos Ke-16 Besar Liga Champions dengan Cara Kalahkan Bayern Munchen

Bola.com, Istanbul - Posisi Manchester United (MU) berada di ujung tanduk. Tim berjulukan Setan Merah itu terancam tersingkir dari Liga Champions 2023/2024.

Dalam klasemen sementara Grup A, MU terdampar sebagai juru kunci. Anak asuh Erik ten Hag tersebut hanya bisa meraup empat poin dari lima pertandingan.

Terakhir, Manchester United bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Galatasaray dalam partai kelima Grup A di Rams Park, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

MU unggul dua gol lebih dulu melalui Alejandro Garnacho pada menit ke-11 dan Bruno Fernandes pada menit ke-18, sebelum Galatasaray memperkecil kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Hakim Ziyech pada menit ke-29.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Punya Peluang

Tim Setan Merah kembali menjauh menjadi 3-1 melalui sontekan Scott McTominay pada menit ke-55. Namun, Galatasaray mengejar lewat gol kedua Ziyech pada menit ke-62, dan gol penyama keadaan Kerem Akturkoglu pada menit ke-71.

Di Grup A yang tinggal menyisakan satu laga, Bayern Munchen telah dipastikan lolos ke-16 besar berkat raihan 13 poin.

MU masih harus bersaing dengan FC Kopenhagen yang menempati posisi kedua dan Galatasaray di peringkat ketiga. Kedua kesebelasan sama-sama menorehkan lima poin.

3 dari 4 halaman

Ambisi Erik ten Hag

"Jika kami ingin bertahan di Liga Champions, kami harus memenangkan pertandingan berikutnya," ujar manajer MU, Erik ten Hag, dinukil dari laman klub.

Dalam matchday terakhir Grup A, MU bakal menjamu Bayern Munchen di Old Trafford, Manchester, pada 12 Desember 2023. Sementara, FC Kopenhagen kontra Galatasaray pada tanggal yang sama.

MU masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan cara mengalahkan Bayern Munchen sembari berharap duel FC Kopenhagen dan Galatasaray berakhir seri.

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Posisi MU Terjepit

Video Populer

Foto Populer