Sukses


Blunder Lawan Galatasaray, Andre Onana Jadi Kiper dengan Kebobolan Terbanyak di Liga Champions: MU 5 Kali Main, 14 Kali Kemasukan

Bola.com, Istanbul - Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, kembali menjadi sorotan. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu melakukan blunder ketika melawan Galatasaray di Liga Champions 2023/2024.

MU harus puas bermain imbang 3-3 kontra Galatasaray dalam partai kelima Grup A Liga Champions di Rams Park, Istanbul, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Kesalahan Andre Onana terjadi ketika gol kedua Galatasaray. Kiper asal Kamerun itu tidak cermat dalam membendung tendangan bebas Hakim Ziyech pada menit ke-62.

Padahal, sepakan Ziyech berjarak cukup jauh dari gawang MU. Bola juga mengalir tidak terlalu keras. Namun, mantan penjaga gawang Inter Milan itu malah menepis bola ke gawang sendiri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rincian Kebobolan Andre Onana

TNT Sports dan Goal International mencatat, Andre Onana menjadi satu dari dua kiper dengan kebobolan terbanyak di Liga Champions musim ini.

Tiga gol yang bersarang di gawangnya membuat Onana telah kemasukan 14 gol dari lima penampilannya di Liga Champions, atau rata-rata kejebolan 2,8 kali per pertandingan.

Sejauh ini, gawang Onana telah dibobol enam kali oleh Galatasaray, empat kali oleh Bayern Munchen, dan empat kali oleh FC Kopenhagen.

3 dari 5 halaman

Bareng Joe Hart

"Andre Onana sekarang kebobolan lebih banyak gol ketimbang kiper lain di Liga Champions pada musim ini," tulis TNT Sports di akun X, @footballontnt.

Namun, Onana tidak sendirian. Kiper Celtic FC, Joe Hart, juga kemasukan 14 kali dari lima pertandingannya di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Belum Sesuai Ekspektasi

Dibeli mahal oleh MU seharga 51 juta euro atau setara dengan Rp866 miliar dar Inter Milan pada musim panas 2023, performa Onana memang masih belum sesuai ekspektasi.

Berlaga 20 kali untuk MU di musim ini, Onana kejebolan 33 kali, clean sheet tujuh kali, dan mencatatkan tiga kartu kuning.

Sumber: TNT Sports, Goal International, Transfermarkt

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer