Sukses


Berteman dengan Bintang tak Selalu Yahud, Ini Nasib Nelangsa Sobat Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Hidup ternyata tak seindah yang dibayangkan Jose Luis Gomez. Bagaimana tidak, sobat serta mantan rekan setim Lionel Messi ini, harus berjuang hidup sebagai pengemudi taksi online.

Bagi banyak orang, Gomez bukanlah siapa-siapa. Namun, bagi rakyat Argentina, Gomez merupakan sosok istimewa. Bersama Messi, Gomez adalah bagian dari Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016.

Saat itu, Gomez tak tergantikan. Dia terus tampil di semua pertandingan bareng Timnas Argentina. Setelah penampilannya yang gemilang, Gomez mendapat kesempatan bermain bersama Lionel Messi di tim senior.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Debut Tim Senior

Dia melakukan debut bersama Timnas Argentina pada 2017. Kala itu, ia langsung berhadapan dengan lawan berat, Brasil, dalam pertandingan persahabatan.

Sayang beribu sayang, dalam laga tersebut Gomez mengalami cedera pada meniskus lutut kirinya. Walhasil, mimpi beraksi di Piala Dunia 2018 Rusia pupus sudah.

Sejak saat itu pula, nama Gomez bak hilang ditelan bumi. Sebaliknya, karier Lionel Messi terus meroket, termasuk tahun ini ketika kembali memenangkan Ballon d'Or.

 

3 dari 4 halaman

Sopir Taksi

O Globo menulis, saat ini Gomez bekerja sebagai pengemudi taksi online. Beruntung, seluruh keluarganya memberi semangat agar tak perlu lagi mengingat masa lalu.

"Kami selalu menjadi keluarga yang sederhana. Setelah latihan, dia pergi bekerja dengan mobil di sore hari. Terkadang lebih banyak lagi di malam hari," sebut ayah Gomez.

Pada tahun 2016, Jose Luis Gomez adalah prospek teratas di sepak bola Argentina. Surat kabar lokal saat itu menyebutkan, dia dikaitkan dengan Barcelona yang dibintangi Lionel Messi.

 

4 dari 4 halaman

Batal Bersinar

Gomez dikirim ke Club Atlético Lanus dengan status pinjaman satu musim dari klub Racing pada tahun 2016. Selama sesi tersebut, ia memenangkan Superliga, Copa Bicentenario, dan Supercopa Argentina bersama Lanus.

Namun karena cedera, ia hanya tampil terbatas dalam karier sepak bolanya. Ia memainkan pertandingan terakhirnya untuk Lanus di Copa Sudamericana 2021, di mana mereka menderita kekalahan 2-1 melawan Gremio.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer