Sukses


Inter Milan Menang 4 Gol Tanpa Balas atas Udinese, Yann Sommer dan Lautaro Martinez Bikin Catatan Spesial

Bola.com, Jakarta - Inter Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas Udinese dalam laga giornata 15 Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 38 poin, unggul dua poin di atas Juventus.

Inter Milan membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-37. Lima menit berselang, Calhanoglu mengirimkan assist untuk gol yang dicetak Federico Dimarco.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, Marcus Thuram sukses menambah keunggulan Inter Milan menjadi 3-0 setelah mendapatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Pada babak kedua, Inter Milan menambah satu gol lagi pada masa-masa krusial. Lautaro Martinez mencetak gol penutup kemenangan Inter Milan pada menit ke-84.

Kemenangan 4-0 atas Udinese itu membuat Inter Milan kini berada di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 38 poin. Kemenangan ini juga menjadi catatan istimewa bagi Lautaro Martinez dan kiper Nerazzurri, Yann Sommer.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Impresif Yann Sommer

 

Inter Milan berhasil mencatatkan clean sheet dalam laga ini, dan Yann Sommer menjadi kiper pertama yang mencatatkan 10 clean sheet dalam 15 pertandingan pertamanya di Serie A Liga Italia.

Menariknya, catatan itu benar-benar diraih sejak kompetisi sepak bola memainkan tiga poin per kemenangan, atau sejak musim 1994/1995.

3 dari 4 halaman

Lautaro Martinez Menatap Rekor Baru

 

Gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez pada pertandingan ini menjadi gol ke-28 yang dicetaknya di Serie A sepanjang 2023.

Catatan itu membuatnya sejajar dengan dua mantan pemain Inter Milan lainnya, Diego Milito yang juga mencetak 28 gol pada 2012 dan Christian Vieri pada 2001.

Ini menjadikan Lautaro Martinez menjadi pencetak gol yang akan mencatatkan rekor baru dengan jumlah gol terbanyak dalam satu tahun kalendar, di mana memang tak ada pemain Inter Milan lain yang melakukannya sejak 2000.

Sumber: OptaPaolo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer