Sukses


Al Nassr ke Semifinal King's Cup, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-50 Sepanjang 2023

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-50 dalam sepanjang 2023 ketika Al Nassr mengalahkan Al Shabab dengan skor telak 5-2 untuk lolos ke semifinal King's Cup 2023, Selasa (12/12/2023) dini hari WIB.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu mencetak gol keempat yang ditorehkan timnya pada babak kedua dalam pertandingan ini.

Sementara empat gol Al Nassr lain dicetak oleh Seko Fofana, Sadio Mane, Abdulrahman Ghareeb, dan Mohammed Maran.

Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo membuatnya musim ini sudah memiliki 26 gol, di mana 16 di antaranya lahir dalam 15 laga di Liga Arab Saudi.

 

2 dari 3 halaman

Baru Saja Memainkan Laga Ke-1.200

Tiga hari sebelumnya, Cristiano Ronaldo tampil dalam laga melawan Al Riyadh. Dalam kemenangan 4-1 itu, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan satu assist.

Menariknya, pertandingan itu juga merupakan laga profesional ke-1.200 dalam sepanjang karier Cristiano Ronaldo sejak menjalani debutnya bersama Sporting CP pada 2002.

 
3 dari 3 halaman

Siapa Saja ke Semifinal King's Cup?

King's Cup Arab Saudi merupakan sebuah kompetisi serupa Piala FA di Inggris. Pertandingan digelar dengan sistem gugur, dan lawan selanjutnya ditentukan melalui drawing.

Selain Al Nassr yang menang 5-2 atas Al Shabab, tim lain yang sudah memastikan diri ke semifinal King's Cup adalah Al Khaleej yang menang 2-1 atas Abha, dan Al Hilal yang menang 3-0 atas Al Taawon.

Sementara satu tempat lain di semifinal masih akan diperebutkan oleh Al Faisaly dan Al Ittihad pada Selasa (19/12/2023).

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer