Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Juventus Kepincut Gelandang Shakhtar Donetsk yang Harganya Rp505 Miliar

Bola.com, Turin - Raksasa Serie A, Juventus mulai ancang-ancang untuk belanja pemain baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2024 mendatang. Nama gelandang asal Ukraina, Georgiy Sudakov masuk daftar incaran Bianconeri.

Seperti melansir berita dari Tuttosport via Football Italia, Juventus mengagumi gelandang Georgiy Sudakov yang bermain untuk Shakhtar Sudakov, dengan nilai 30 juta euro atau setara Rp505 miliar.

Juventus melalui direktur olahraga Cristiano Giuntoli, memiliki rencana untuk membawa pemain berusia 21 tahun itu ke Turin pada bulan Januari mendatang.

Juventus ingin bergerak cepat mengamankan jasa sang gelandang, sebelum klub lain mendahuluinya. Georgiy Sudakov dikabarkan masuk dalam kebutuhan dan rencana permainan pasukan Massimiliano Allegri.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Butuh Gelandang Baru

Keinginan Juventus untuk memboyong Sudakov bukan tanpa alasan. Dua pemain di posisi gelandang sudah dipastikan kosong, yaitu Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Pogba harus menanggung hukuman akibat kasus doping. Sementara Fagioli juga sedang disanksi karena kasus judi. Praktis gelandang baru perlu didatangkan ke Turin.

3 dari 5 halaman

Jual Pemain Dulu

Rencana Juventus mendatangkan Sudakov juga menemui hambatan, yaitu soal dana. Bianconeri membutuhkan dana segar untuk memuluskan pembelian sang pemain.

Satu pemain yang berpotensi dijual adalah bek kiri, Samuel Iling-Junior. Pemain Timnas Inggris U-21 itu bakal diuangkan ketimbang nama pemain muda seperti Matias Soule atau Kenan Yildiz.

Iling-Junior diyakini memiliki pengagum di Liga Inggris, termasuk Tottenahm Hotspur. Juventus mematok harga 20 juta euro bagi yang mau membeli Iling-Junior.

4 dari 5 halaman

Incaran Lain

Jika Juve mampu melepas pemainnya dengan biaya yang masuk akal pada bulan Januari, kemungkinan akan ada pemain baru yang masuk.

Sementara Sudakov tetap berada di urutan teratas daftar keinginan Juventus, pemain Atletico Rodrigo De Paul juga masih menjadi pilihan yang menarik.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer