Sukses


Striker Napoli Giovanni Simeone Berhasrat Bertemu Klub Sang Ayah di Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Diego Simeone mengungkapkan bahwa putranya yang merupakan striker Napoli Giovanni Simeone, ingin bertemu dengan klub yang ia asuh Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Atletico Madrid menjuarai Grup E setelah mengalahkan Lazio 2-0 di Madrid pada hari Rabu. Ini berarti ada potensi Derby Simeone di babak 16 Besar Liga Champions  antara Diego Simeone dan Giovanni Simeone

Pasalnya Napoli sendiri berstatus sebagai runner-up Grup C setelah kalah bersaing dengan Real Madrid. Drawing babak 16 besar Liga Champions sendiri akan berlangsung pada 18 Desember. 

"Giovanni menginginkannya," ujar Diego Simeone soal keinginan sang putra melihat Napoli bertemu Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

"Saat ini, dia tidak bermain secara reguler dan dia ingin bermain seperti pemain lainnya. Napoli adalah klub hebat yang menjalani musim yang hebat; sekarang mereka berkembang lagi dengan pelatih baru," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Bertemu Lawan Hebat Lainnya

Lebih lanjut Diego Simeone menyebut selain Napoli, Atletico Madrid bisa bertemu banyak lawan hebat di babak 16 besar Liga Champions. 

"Kami juga bisa melawan PSG atau Copenhagen. Setiap tim di babak 16 besar sangat kuat, jadi kami harus terus berlari, rendah hati dan percaya dengan apa yang kami lakukan," kata Simeone. 

"Karena kami melakukannya dengan baik," lanjut pria berjulukan El Cholo itu. 

 

3 dari 3 halaman

12 Tahun Lamanya

Diego Simeone selalu dikaitkan bakal melatih tim lainnya setiap tahun. Namun faktanya ia sudah mengabdi di Atletico Madrid selama 12 tahun.

Jadi bagaimana cara sang pelatih menjaga para pemainnya tetap termotivasi meskipun telah menghabiskan 12 tahun di klub? "Dengar, sejujurnya, saya hidup setiap hari, dan saya bahagia setiap hari," jawab Simeone.

"Saya bahagia di Madrid; saya pikir klub ini dapat memberikan lebih banyak lagi dan membutuhkan hasil-hasil untuk berkembang." 

"Ini adalah motivasi terbesar bagi saya, di luar trofi-trofi. Motivasi terbesar adalah menciptakan klub ini agar lebih besar lagi di Eropa," lanjutnya. 

Bersama Diego Simeone, Atletico Madrid meraih beberapa prestasi prestisius. Seperti juara La Liga musim 2020/2021. Simeone turut mengantarkan Atletico menjadi juara Liga Europa musim 2017/2018.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer