Sukses


VIDEO: Kalah dari Antwerp di Liga Champions, Xavi Sebut Barcelona Beruntung Bisa Lolos

Bola.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Xavi mengakui performa mereka sedang terpuruk setelah kekalahan 2-3 dari Antwerp pada matchday terakhir fase grup Liga Champions 2023/2024 di Bosuilstadion, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Barca sudah lolos ke babak 16 besar menjelang pertandingan. Namun, Xavi tetap tak puas dengan hasil itu. Setelah kemenangan, Xavi berikan respon terhadap kemenangan tersebut.

“Saya fokus pada apa yang bisa saya tingkatkan untuk membuat tim menjadi lebih baik. Kami harus mengkritik diri sendiri. Kekalahan ini tidak begitu menyakitkan, karena pada akhirnya kami bisa lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.” Ujar Xavi.

Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Namun, Xavi meyakini, menyapu bersih pertandingan akan bagus buat mereka.

Dalam laga tersebut, Marc Guiu sukses mencatatkan gol perdananya di Liga Champions . Tampil sebagai pemain pengganti, Guiu berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-90+1 melalui sundulannya setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ilkay Gundogan. Gol tersebut sempat membawa Barcelona imbang 2-2.

Sayangnya, gawang Barcelona malah keboboloan semenit berselang dan membuat mereka kalah 2-3. Meskipun begitu, skuad asuhan Xavi tersebut tetap lolos ke fase selanjutnya dengan status juara Grup H Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer