Sukses


Kapten Man City Jelang Final Piala Dunia Antarklub 2023 Kontra Fluminense: Yuk Bikin Sejarah Lagi!

Bola.com, Jeddah - Manchester City siap-siap bertemu wakil Brasil pada partai final Piala Dunia Antarklub 2023. Laga perebutan trofi juara akan dimainkan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Kedua tim melangkah ke final Piala Dunia Antarklub 2023 setelah menumbangkan masing-masing lawannya di semifinal. Man City dengan mudah menggasak Urawa Reds tiga gol tanpa balas. Sementara Fluminense menaklukkan Al Ahly 2-0.

Motivasi tinggi diungkapkan kapten Man City, Kyle Walker yang yakin timnya keluar sebagai pemenangnya. Ia mengibaratkan kemenangan di final Piala Dunia Antarklub melawan Fluminense semakin menampak lapsan gula pada sebuah kue.

Kemenangan di Jeddah akan membuat Man City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA dalam satu tahun kalender.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Momen Penting

Bagi Kyle Walker, pertandingan nanti akan menambah momen penting timnya sejauh ini. Yang pasti trofi bergengsi akan bertambah di lemari tim berjulukan The Citizens.

“Ketika Anda datang ke sini untuk bermain di kompetisi ini, hanya ada beberapa pemain selektif yang dapat mengatakan bahwa mereka telah maju dan memenangkan kompetisi ini,” tutur Walker seperti dikutip dari situs resmi Man City.

“Terutama di Eropa karena Anda harus pergi dan memenangkan Liga Champions untuk lolos,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Saatnya Bikin Sejarah

Walker telah mengumpulkan banyak trofi sejak bergabung dengan City dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2017.

Sejak itu, ia telah memenangkan lima Liga Inggris, empat Piala Liga, dua Piala FA, satu Liga Champions, dan satu medali pemenang Piala Super Eropa. Di sisi lain, ini merupakan periode terbaik dalam 129 tahun sejarah Man City.

“Jadi, bagi kami untuk akhirnya mencapai tujuan itu dengan memenangkan Piala FA, Liga Inggris, dan kemudian Liga Champions, ini akan menjadi hal yang paling penting,” ujar Walker menambahkan.

“Tetapi ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim bagus besok. Kami sekarang berkonsentrasi pada pertandingan hari Jumat dan itu akan membuat sejarah.”

4 dari 4 halaman

Antusias

“Ini adalah kompetisi yang belum pernah kami menangkan sebagai pemain atau sebagai klub, jadi kami akan pergi dan berusaha memenangkan dan kemudian kembali ke Premier League dengan pertandingan yang sangat sulit di Goodison Park melawan Everton."

“Kami datang untuk memenangkan kompetisi ini, bukan hanya datang ke sini untuk. Sekarang mari kita pergi dan memenangkan final dan kemudian kita akan memikirkan tentang Liga Premier," jelas Walker.

 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer