Sukses


Fakta Manchester City dan Fluminense Jelang Final Piala Dunia Antarklub 2023

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia Antarklub 2023 telah mencapai laga puncak saat Manchester City dari Inggris menghadapi Fluminense dari Brasil di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, Minggu (23/12/2023) dini hari WIB.

Juara Liga Champions, Man City, memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 3-0 di semifinal atas Urawa Red Diamonds dari Jepang, namun mereka harus berada dalam kondisi terbaiknya untuk mengalahkan juara Amerika Selatan, Fluminense, yang mengatasi tantangan Al Ahly pada hari Senin dengan kemenangan 2-0.

Jika Man City menang, mereka akan menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub secara bersamaan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Kemenangan di Piala Dunia Antarklub akan menutup tahun yang luar biasa bagi Fluminense yang meraih kemenangan di perpanjangan waktu atas tim Argentina Boca Juniors di final Copa Libertadores 2023.

Kemenangan bagi Manchester City juga akan menjadi yang pertama dalam sejarah mereka setelah mereka lolos ke turnamen tersebut dengan mengalahkan raksasa Italia Inter Milan 1-0 di final Liga Champions pada bulan Juni.

Kemenangan Man City di semifinal Piala Dunia Antarklub diraih tanpa pemain bintang Erling Haaland yang juga akan absen di final, sementara playmaker Belgia Kevin De Bruyne sudah lama absen.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Kunci

  • Manchester City tidak terkalahkan dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
  • Fluminense telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
  • Manchester City telah kebobolan sembilan gol dalam enam pertandingan terakhir mereka.
  • Fluminense telah mencatat tiga clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Video Populer

Foto Populer