Sukses


Eks Bos Juventus Kutip Lagu U2 Pascaputusan European Super League, Kode Bahagia Nih?

Bola.com, Turin - Mantan Presiden Juventus Andrea Agnelli mengutip syair lagu “Where the Streets Have No Name” milik grup musik U2 sebagai reaksi terhadap keputusan Pengadilan Uni Eropa yang telah meningkatkan harapan untuk pembentukan European Super League atau Liga Super Eropa.

Pada Kamis (21/12/2023), Pengadilan Uni Eropa menyatakan bahwa UEFA dan FIFA menyalahgunakan posisi dominan dan tidak dapat menghukum klub atau pemain yang terlibat dalam turnamen yang diselenggarakan di luar yurisdiksi mereka.

Agnelli bereaksi dengan postingan media sosial yang dipublikasikan di X, sebelumnya Twitter, pada Kamis sore atau pascadiputuskannya posisi atau nasib wacana European Super League oleh pengadilan Uni Eropa.

Mantan Presiden Juventus, salah satu arsitek paling terkemuka di Liga Super, menulis intro dari lagu terkenal U2, 'Where the Streets Have No Name.' Disinyalir sikap Agnelli sebagai bentuk kegembiraannya atas peluang bergulirnya European Super League.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Peran Penting di European Super League

Dia menambahkan 'Cintai sepak bola' dan moto Juventus 'Fino alla Fine.'

Andrea Agnelli yang pernah menduduki jabatan sebagai Presiden Juventus, ikut menjadi penggagas sekaligus mengampanyekan Liga Super Eropa. Bahkan pada medio April 2021, ia siap didapuk sebagai wakil ketuanya.

Di Liga Super Eropa, Agnelli akan menjadi wakil ketua dan Presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai Ketuanya.

3 dari 5 halaman

Lama Enggak Nongol

Agnelli tidak mengunggah postingan di Twitter selama hampir setahun. Postingan sebelumnya di X adalah pada 6 Januari 2023, saat ia memberikan penghormatan kepada mendiang Gianluca Vialli di hari kematiannya.

Sementara Agnelli mengundurkan diri sebagai presiden Juventus pada November 2022, namun keputusan tersebut tidak ada hubungannya dengan keterlibatannya dalam pembentukan Liga Super Eropa

4 dari 5 halaman

Tolak Keras

Proyek European Super League atau Liga Super Eropa dihidupkan kembali dengan keputusan Pengadilan Eropa yang menyatakan bahwa UEFA telah bertindak melanggar hukum dengan memblokir rencana awal kompetisi pada April 2021.

A22 Sports, perusahaan di balik gagasan tersebut, kemudian mengumumkan rencana baru yang diubah untuk turnamen tengah pekan yang terdiri dari 64 klub ke dalam tiga tingkatan, serta kompetisi wanita yang diikuti 32 tim.

Manchester United adalah salah satu dari enam klub Liga Inggris yang termasuk di antara 12 pendukung proyek tersebut dua setengah tahun lalu, namun segera menarik diri setelah mendapat tentangan signifikan dari penggemar Inggris.

5 dari 5 halaman

Setia pada UEFA

Klub yang bermarkas di Old Trafford telah menggarisbawahi bahwa posisi mereka tetap sama ketika mereka berupaya untuk bekerja melalui European Club Association (ECA) atau Asosiasi Klub Eropa untuk mengembangkan sepak bola Eropa.

“Kami tetap berkomitmen penuh untuk berpartisipasi dalam kompetisi UEFA, dan menjalin kerja sama positif dengan UEFA, Liga Inggris, dan sesama klub melalui ECA untuk kelanjutan pengembangan sepak bola Eropa,” demikian bunyi pernyataan MU.

Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga (DCMS) pemerintah Inggris telah menyarankan bahwa mereka akan segera meluncurkan peraturan baru yang akan memblokir klub-klub Inggris untuk bergabung dengan European Super League.

 

Sumber: Football Italia

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Andrea Agnelli merupakan pebisnis asal Italia yang sekarang menjabat sebagai presiden Juventus

    Andrea Agnelli

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer