Sukses


5 Momen Tak Terlupakan Serie A di Sepanjang 2023: Napoli Akhirnya Juara Lagi

Bola.com, Jakarta - Serie A 2023/2024 akan segera memasuki pertengahan musim. Inter Milan sejauh ini tampil dengan sangat meyakinkan.

Tim asuhan Simone Inzaghi itu menempati puncak klasemen sementara Serie A 2023/2024. Inter Milan mengumpulkan 44 poin dari 17 pertandingan.

Juventus juga terlihat mulai bangkit di musim ini. Dusan Vlahovic dan kawan-kawan ada di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2023/2024. Mereka hanya tertinggal empat poin dari Inter.

Menyambut berakhirnya 2023, Bola.com mengumpulkan lima momen tak terlupakan yang terjadi di Serie A di sepanjang tahun tersebut. Momen mana yang paling berkesan?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Napoli Juara

Fans Napoli tak akan melupakan 2023. Pada tahun ini, mereka bisa menyaksikan Il Partenopei menjadi juara Serie A.

Itu adalah gelar ketiga bagi Napoli dalam sejarah keikutsertaan mereka di Serie A. Gelar Scudetto itu sudah sangat lama mereka dambakan.

Paling tidak ada empat sosok krusial dalam keberhasilan Scudetto itu. Mereka adalah Luciano Spalletti, Kim Minjae, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia.

3 dari 7 halaman

Juventus Merana

Meski menunjukkan perbaikan belakangan ini, 2023 bukanlah tahun yang baik bagi Juventus. Banyak kejadian buruk yang menimpa mereka.

Juventus harus mengalami pengurangan poin di klasemen akhir Serie A 2022/2023. Penyebabnya adalah skandal keuangan yang terjadi pada era Andrea Agnelli.

Pengurangan poin itu membuat Juventus gagal bersaing di kompetisi antarklub Eropa musim ini. Mereka hanya fokus berlaga di kompetisi domestik.

4 dari 7 halaman

Paul Pogba dan Doping

Gelandang Juventus, Paul Pogba mengalami nasib yang buruk di sepanjang 2023. Pemain asal Prancis itu harus absen lama karena cedera.

Belakangan, nasib Pogba semakin memburuk. Eks pemain Manchester United itu didakwa positif menggunakan doping pada September lalu.

Paul Pogba pun terancam hukuman larangan bermain secara profesional selama empat tahun ke depan.

5 dari 7 halaman

Bologna Meroket

Ada beberapa tim Serie A yang tampil mengejutkan di sepanjang 2023. Satu yang paling apik performanya bisa dikatakan adalah Bologna.

Tim asuhan Thiago Motta itu bertengger di posisi keempat klasemen sementara Serie A 2023/2024. Rosoblu sudah mengoleksi 33 poin.

Jika bisa tampil konsisten, bukan tidak mungkin kita bisa menyaksikan Bologna di ajang Liga Champions musim depan.

6 dari 7 halaman

Zlatan Pensiun

Pertengahan 2023 menjadi momen mengarukan bagi AC Milan. Sebab, mereka kehilangan sosok Zlatan Ibrahimovic.

Striker legendaris asal Swedia itu memutuskan pensiun pada akhir musim 2022/2023. Zlatan menyudahi kariernya yang gemilang.

AC Milan adalah klub terakhirnya di level profesional. Klub itu juga dibela Zlatan dalam dua kesempatan yang berbeda.

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Video Populer

Foto Populer