Sukses


Matthijs de Ligt Buka Jalan Pindah ke Liga Inggris, Arsenal Peminat Paling Serius

Bola.com, Munich - Bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, dikabarkan siap-siap pindah ke Liga Inggris pada tahun depan. Ia kemungkinan akan berganti klub pada musim panas 2024. 

Pada 2022, di tengah spekulasi yang mengaitkan dengan kepindahan ke Inggris, De Ligt merampungkan kepindahan ke klub Bayern Munchen. Klub Bavaria itu merogoh 67 juta euro (Rp1,14 triliun) untuk memboyongnya. 

Sejak itu, pemain Belanda berusia 24 tahun tersebut telah mencatatkan 54 penampilan di semua kompetisi untuk klub Bavaria, mencetak empat gol. Namun, De Ligt kini kembali dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris.

Siapa klub Liga Inggris yang meminati Matthijs de Ligt? 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tunggu Musim Panas 2024

Menurut The Athletic, Kamis (28/12/2023), Arsenal terus memantau De Ligt sebelum mempertimbangkan merekrutnya pada jendela transfer musim panas 2023.

Arsenal sebenarnya ingin merekrut bek selama jendela transfer Januari 2024. Tetapi, kepindahan untuk De Ligt harus menunggu hingga musim panas 2024 karena masalah Financial Fair Play.

The Gunners harus menyeimbangkan pembukaan keuangan setelah menghamburkan uang cukup banyak untuk mendatangkan Declan Rice. 

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Mikel Arteta

Berbicara kepada media selama konferensi pers pra-pertandingan, manajer The Gunners, Mikel Arteta, ditanyai tentang rencana pada jendela transfer Januari 2024. 

“Jika ada sesuatu yang bisa kami tingkatkan dalam skuad, kami akan selalu terbuka untuk melakukannya karena kami ingin menjadi kuat,“ kata Arteta. 

"Saat ini, itu sangat sulit. Kami minim stok pemain. Mudah-mudahan pemain kami segara kembali. Dalam kondisi apa dan kapan? Itu pertanyaan yang berbeda," imbuhnya. 

Sumber: The Athletic

 

Video Populer

Foto Populer