Sukses


Murah dan Tak Familiar di Telinga, Kok Jadi Rebutan Liverpool, Real Madrid dan MU : Siapa Dia yang Bikin Panas Eropa ?

Bola.com, Jakarta - Murah dan terkenal. Bisa jadi kondisi tersebut masuk logika ketika banyak raksasa Eropa memburu. Tapi, kalau sudah tak mahal lalu kurang ternama tetap membuat klub-klub besar berebut, tentu ada sesuatu yang istimewa.

Tiga klub raksasa Eropa, yakni Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United sedang mengejar pemain muda berbakat asal Argentina, bernama Federico Redondo. The Sun merilis, tim asa Liga Inggris dan Liga Spanyol itu kesengsem berat.

Redondo, gelandang bertahan yang masih berusia 20 tahun, menyedot perhatian banyak klub karena aksinya yang menawan bareng klubnya, Argentinos Juniors. The Sun mengabarkan, kontrak sang pemain dengan Argentinos Juniors akan segera berakhir.

Dalam setahun terakhir, pesepak bola kelahiran 18 Januari 2003 ini tampil cemerlang yang membuatnya selalu menjadi starter. Meski masih muda, namun Redondo terlihat sangat dewasa dengan sikapnya di dalam dan luar lapangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Di Lapangan

Di lapangan, kualitasnya di atas rata-rata. Oleh karena itulah, Redondo dianggap sebagai satu di antara pemain muda terbaik dunia saat ini. Redondo ternyata bukan anak muda sembarangan. Dia merupakan putra legenda Real Madrid, Fernando Redondo.

Fernando Redondo memperkuat Real Madrid selama selama enam tahun, dari 1994 hingga 2000. Bareng Real Madrid, legenda yang kini berusia 54 tahun tersebut ikut merasakan manisnya sejumlah gelar bergengsi, seperti jawara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Bakat Fernando Redondo mengalir deras ke anaknya. Seperti sang bokap, Redondo junior juga masuk radar sejumlah klub termasuk klub-klub Liga Inggris, seperti Manchester United dan Liverpool.

TEAMTalk menulis, bintang Argentina U-20 ini berada di bulan-bulan terakhir kontraknya dengan Argentinos Juniors dan bisa dibeli hanya dengan 8 juta pounds atau tak kurang dari Rp 128 miliar.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Tertarik

Liverpoool tertarik karena tengah melakukan perubahan besar-besaran pada skuadnya, terutama porsi gelandang. The Reds memang menargetkan seorang gelandang bertahan muda di musim panas lalu, tetapi gagal mendapatkan bidikannya.

Redondo menjadi sosok yang pantas, yang secara otomatis menambah kualitas skuad besutan Jurgen Klopp. Hanya saja, Liverpool tak akan mudah memboyong Redondo ke Anfield via jendela musim dingin Januari 2024.

 

4 dari 5 halaman

MU Memburu

Sang rival Liverpool, Manchester United juga berminat. Setan Merah sedang mencari pengganti pengganti Casemiro yang berusia 31 tahun. Namun sialnya, MU tidak memiliki kekuatan finansial mengeluarkan banyak uang di jendela transfer kali ini.

Tapi semua berpulang kepada pelatih Erik ten Hag. Jika juru taktik Belanda itu bisa meyakinkan manajemen terkait pentingnya kehadiran Redondo, bukan tak mungkin para petinggi bakal melemah, lalu memberikan lampu hijau.

 

5 dari 5 halaman

Siap Terbang

Kembali ke Redondo, jagoan muda ini adalah bagian integral dari tim Argentina yang berkompetisi di Piala Dunia U-20 FIFA pada awal tahun. Bakatnya yang 'jos gandos' membuatnya disamakan dengan legenda Barcelona, Sergio Busquets.

Keduanya memiliki tubuh yang ramping dan keahlian yang unik. Sepanjang tahun 2023, Redondo tampil 42 kali untuk klubnya dan mengepak dua gol dan dua asis.

Sumber : The Sun, Teamtalk

Video Populer

Foto Populer