Sukses


Paolo Maldini Ungkap 3 Pemain Terbaik di Dunia Versinya: Abaikan Cristiano Ronaldo, Pilih Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang AC Milan dan Timnas Italia, Paolo Maldini, mengabaikan Cristiano Ronaldo ketika diminta menyebutkan pemain-pemain terbaik yang ditemuinya sepanjang 25 tahun berkarier di kancah sepak bola. 

Maldini, yang dinilai sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa, membukukan 902 penampilan untuk AC Milan. Dia memutuskan gantung sepatu pada 2009. 

Sepanjang periode karier itu, Maldini pernah menghadapi pemain-pemain hebat, termasuk Ronaldo Nazario dan Ronaldinho. Kedua pemain tersebut pernah menyebut Maldini sebagai bek tertangguh yang pernah mereka hadapi. 

Ronaldinho mengaku terpesona melihat Maldini meredam lawan-lawannya dengan mudah. Adapun Ronaldo, yang pernah setim dengan Maldini di AC Milan, juga mengamini pendapat tersebut. 

Lalu, siapakah pemain-pemain terhebat di dunia versi Paolo Maldini

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kagumi Ronaldo Nazario, Messi, dan Maradona

Faktanya, dalam film dokumenter terbaru berdasarkan Ronaldo berjudul 'The Phenomenon', Maldini menyebut mantan striker Brasil itu sebagai salah satu dari tiga pemain terhebat yang dilihatnya selama kariernya.

Selain Nazario, mantan kapten Italia itu juga menyebut duo Argentina Lionel Messi dan Diego Maradona dalam daftarnya.

Perlu dicatat bahwa Maldini tidak pernah berhadapan dengan mantan penyerang Barcelona, Messi, selama iamasih bermain. Namun pemain Argentina ini jelas memberikan dampak ketika Maldini menyaksikannya dari pinggir lapangan.

 “Pertama-tama, saya mempunyai kesempatan bermain melawan pemain-pemain hebat dan saya pikir yang terbaik, tentu saja, adalah Diego Maradona ketika bermain untuk Napoli dan Ronaldo ketika bermain untuk Inter," kata Maldini, seperti dikutip Sportbible, Rabu (3/1/2024). 

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur Tak Hadapi Messi

Maldini juga menjelaskan alasan memilih Messi sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dilihat sepanjang kariernya. 

"Saya tidak bermain melawan Messi karena dia cedera, syukurlah dia cedera," tutur Maldini. 

Seorang reporter kemudian menunjukkan Messi beruntung tidak pernah menghadapi Maldini. Dia menjawab singkat. "Tidak, tidak, saya beruntung," imbuhnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Pernah Coba Rekrut Messi

Maldini kemudian mencoba dan memikat Messi pindah ke San Siro pada 2020. Saat itu, dia masih menjadi direktur teknis AC Milan, meskipun usahanya sia-sia.

“Ketika saya membaca bahwa Messi bisa pergi ke Inter, saya sangat marah,” katanya kepada podcast PoretCast. 

“Selama 10 hari saya mencoba membawanya ke AC Milan, tapi kemudian kami menyadari bahwa itu tidak mungkin. Saya pikir pemain seperti dia adalah tontonan bagi semua orang, meski terlambat. Pria ini mampu melakukan hal-hal yang selalu mengejutkan."

Sumber: Sportbible 

Video Populer

Foto Populer