Sukses


Liga Italia: Juventus Sepakat Rekrut Bek Lille, Bagaimana Detail Kontraknya?

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan mencapai kesepakatan merekrut bek Lille asal Portugal, Tiago Djalo. Kini Bianconeri tinggal menyusun rincian akhir untuk memboyongnya ke Turin.

Tiago Djalo sedianya secara lisan sepakat untuk bergabung dengan Inter Milan pada musim panas mendatang saat statusnya bebas transfer. Namun Juventus datang mendahului dan akan menyelesaikan transfernya.

Bek tengah asal Portugal berusia 23 tahun, yang tidak tampil di lapangan sejak April tahun lalu karena cedera ligamen. Namun Juventus memiliki pertimbangan sendiri untuk mengangkut bek tengah berpostur tinggi itu.

Kini Juventus melihat peluang untuk mengalahkan rival mereka yaitu Inter Milan dan mengajukan tawaran untuk mengontrak sang bek bulan ini. Hal itu membuatnya bisa pindah ke Serie A enam bulan lebih awal dari yang direncanakan bersama Inter.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Nilai Kontrak

Calciomercato.com via Football Italia merinci bagaimana Juventus setuju untuk membayar Lille sekitar 3-3,5 juta euro atau sekitar Rp59,5 miliar dan biaya tambahan.

Kemudian masih memasukkan klausul penjualan kembali sebesar 10 persen di masa depan. Kontraknya dengan klub Prancis itu akan berakhir pada musim panas 2024.

3 dari 6 halaman

Durasi 4,5 Tahun

Si Nyonya Tua telah menyiapkan kontrak berdurasi empat setengah tahun untuk bek berusia 23 tahun tersebut. Opsi ini jelas menarik bagi Lille yang menerima dana segar ketimbang kehilangan Djalo secara gratis Juni mendatang.

Juventus berpikir untuk meminjamkan Djalo di Lille pada paruh kedua musim ini agar dia mendapatkan kembali kepercayaan diri dan kebugarannya setelah menghabiskan berbulan-bulan absen karena cederanya.

4 dari 6 halaman

Pulihkan Kondisi di Juventus

Namun dia tidak tertarik dengan gagasan itu dan klub akhirnya setuju untuk membiarkannya. dia tinggal di Turin.

Bek tengah asal Portugal itu akan menyelesaikan pemulihannya bersama staf medis Bianconeri sebelum benar-benar siap masuk ke dalam skuad Massimiliano Allegri.

5 dari 6 halaman

Kiprah Tiago Djalo

Sebelum merapat ke Lille, Djalo pernah memperkuat tim muda AC Milan pada Januari 2019 lalu. Hanya enam bulan di Italia, sang pemain kemudian bergabung dengan tim utama Lille.

Bersama tim Ligue 1 tersebut Djalo sukses menunjukkan potensinya pada dunia. Selama empat setengah tahun memperkuat Les Lillois, ia sudah membujukan 102 penampilan dengan torehan tiga gol dan dua assist.

 

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer