Sukses


Rapor 5 Pemain Mahal Liga Arab Saudi: Sungkem Dulu ke Suhu, Cristiano Ronaldo!

Bola.com, Jakarta Banyak bintang besar Eropa datang ke Saudi Pro League pada musim panas. Beberapa dari mereka telah memberikan dampak yang lebih besar dibandingkan yang lain.

Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Keputusan CR7 berlabuh di Arab Saudi dan bergabung bersama Al Nassr tidak menghentikan sang superstar untuk terus masuk dalam daftar kandidat penghargaan, termasuk yang terkini adalah FIFPro World XI 2023. 

Cristiano Ronaldo bergabung bersama Al Nassr setelah meninggalkan Manchester United (MU) dengan kesepakatan bersama pada November 2022.

Kini ia menjadi andalan di klub Arab Saudi itu dan tengah menjadi top scorer Liga Arab Saudi dengan torehan 20 gol.

Bersama Karim Benzema, yang juga bermain di Arab Saudi bersama Al Ittihad, Cristiano Ronaldo masuk dalam kandidat FIFPro World XI 2023. Keduanya menjadi pemain yang masuk dalam daftar meski tak lagi bermain di Eropa.

 

2 dari 6 halaman

Rapor CR7

Cristiano Ronaldo menjadi pemain bergaji terbesar di dunia, Rp3,3 triliun per tahun. Walau usianya menjelang kepala empat, penampilannya akhir-akhir ini luar biasa.

Pemain berusia 38 tahun ini telah mengembangkan olahraga ini secara eksponensial di kawasan ini dan ia masih memberikan kontribusi terbaiknya di lapangan.

Dia berhasil mencetak gol 54 kali pada tahun 2023 untuk klub dan negara yang merupakan pemain terbanyak di dunia. 

3 dari 6 halaman

Neymar

Al Hilal menikmati salah satu awal terbaik mereka dalam satu musim, namun Neymar belum mampu memberikan banyak kontribusi. Pemain berusia 31 tahun itu hanya tampil dalam tiga pertandingan liga sebelum ia mengalami cedera ACL saat bertugas internasional.

Sejak bergabung dengan Liga Pro Saudi pada bulan Agustus, Neymar telah memperoleh sekitar £35 juta dan dia hampir tidak bisa bermain sepak bola.

4 dari 6 halaman

Karim Benzema

Sembilan gol dalam 15 pertandingan bukanlah sebuah bencana, namun Benzema tidak memiliki momen yang menyenangkan di Saudi akhir-akhir ini. Dia gagal mengeksekusi penalti saat Al-Ittihad tersingkir dari Piala Dunia Antarklub dan tampaknya ada beberapa penggemar yang tidak puas saat ini.

Mengingat performa buruk Al-Ittihad di liga hingga saat ini, banyak rasa frustrasi para penggemar yang tertuju pada mantan bintang Real Madrid tersebut.

Pemain berusia 36 tahun ini bahkan mendapat julukan 'Ben-Hazima' yang berarti 'anak kekalahan' dalam bahasa Arab.

5 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Winger asal Aljazair itu tampil tajam di musim 2023-24 dengan kontribusi 15 gol sejauh ini.

Setelah memenangkan 11 trofi dalam lima tahun di Manchester City, Mahrez siap menghadapi tantangan baru di musim panas dan sejauh ini dia tidak kecewa.

“Sebenarnya sayalah yang memutuskan untuk pergi,” kata Mahrez kepada L’Equipe.

“Saya merasa kesempatan dengan Al-Ahli tidak akan datang lagi. Mungkin sudah waktunya untuk pergi karena saya telah menghabiskan lima tahun di City dan memenangkan segalanya.”

6 dari 6 halaman

Sadio Mane

Dapat dikatakan bahwa masa kerja Mane bersama Bayern Munich tidak berjalan sesuai rencana, namun akhir-akhir ini ia kembali ke jalur yang benar bersama Al-Nassr.

Pemain berusia 31 tahun ini telah menjalin kemitraan dengan Ronaldo dalam beberapa bulan terakhir dan sejauh ini dia telah menyumbang 12 gol. Jika Al-Nassr ingin memperkecil jarak dengan Al Hilal di puncak, Mane akan memiliki peran kunci.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer