Sukses


Liga Italia: Juventus Hebat Banget Akhir-akhir Ini, Sinyal Kuat Max Allegri Bakal Bertahan Lama Nih?

Bola.com, Turin - Juventus menjelma sebagai tim kuat di bawah polesan Massimiliano Allegri untuk saat ini. Mereka menempel Inter Milan dalam persaingan juara Liga Italia 2023/2024.

Kedua tim hanya berjarak dua poin saja sampai pekan ke-19. Juventus juga melaju ke semifinal Coppa Italia setelah menghajar Frosinone 4-0 di perempat final, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Secara umum, Bianconeri sangat perkasa sejauh ini. Terakhir kali mereka merasakan kekalahan adalah dihajar Sassuolo 2-4 pada 23 September 2023.

Artinya, Federico Chiesa dkk. sudah tiga bulan lebih Juventus tak terkalahkan di semua kompetisi, dengan perincian 13 kemenangan dan tiga laga berakhir imbang.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahankan Allegri?

Muncul sinyal cukup kuat bahwa pelatih Massimiliano Allegri bisa saja dipertahankan Juventus. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Klub Juventus, Cristiano Giuntoli sebelum kemenangan telak 4-0 timnya atas Frosinone.

Cristiano Giuntoli mengisyaratkan Max Allegri bisa mencapai 600 atau 700 pertandingan untuk Si Nyonya Tua. Diketahui Allegri baru saja mencatatkan pertandingan ke-400 bersama Juventus sepanjang kariernya.

“Bahkan 600 atau 700, dia tidak ada batasannya,” terang Giuntoli.

Posisi Allegri sempat berada di ujung tanduk pada akhir musim lalu dan memasuki awal musim ini. Semenjak kembali ke Turin, ia belum mempersembahkan trofi untuk timnya. Membuat Zinedine Zidane dan Antonio Conte diperbincangkan bakal menggantikannya jika dipecat.

3 dari 5 halaman

Hemat di Jendela Transfer

Giuntoli ikut mengomentari aktivitas belanja Juventus pada jendela transfer Januari 2024 ini. Diberitakan mencapai kesepakatan dengan bek Lille, Tiago Djalo, rupanya Juve sudah cukup puas dengan skuad yang ada saat ini.

“Kami senang dengan skuad yang kami miliki dan tidak memiliki kebutuhan khusus untuk dilindungi. Kami akan mengevaluasi setiap peluang yang ada, namun sejauh ini belum ada,” lanjut Giuntoli.

4 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan

Seorang gelandang mungkin diperlukan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Paul Pogba dan Nicoló Fagioli, yang keduanya diskors karena masalah di luar lapangan.

“Kami akan melihat apakah ada kondisi yang tepat, baik secara ekonomi maupun sepak bola. Jendelanya masih panjang, kami tidak terburu-buru.”

“Tim ini bekerja dengan sangat baik, jadi mari kita tetap rendah hati dan terus bekerja, lalu kita lihat di mana kita berada di akhir musim,” jelasnya.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer