Sukses


Trio Anak Muda di Liga Italia yang Tampil Gokil Selepas Tahun Baru 2024: Ganas dan Berbakat

Bola.com, Jakarta - Liga Italia 2023/2024 berlangsung sengit. Inter Milan berlari sendirian di puncak klasemen dengan nilai 51 dari 20 laga.

Posisi kedua ditempati Juventus yang membuktikan diri bangkit setelah terseok-seok musim lalu. Bianconeri bisa memangkas jarak menjadi dua poin jika berhasil mengalahkan Sassuolo pada pekan ke-20, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.

Inter Milan menjadi juara paruh musim setelah melewati pengujung tahun 2023 ke 2024 dengan hasil memuaskan.

Hal yang menarik dari Liga Italia musim ini adalah banyaknya pemain muda yang unjuk gigi. Terutama setelah memasuki tahun baru 2024, dengan menjadi pemain vital di timnya masing-masing.

Berikut ini beberapa pemain muda di Liga Italia yang tampil menonjol selama musim 2023/2024.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Joshua Zirkzee

Pemain muda Belanda, Joshua Zirkzee langsung nyetel di musim pertamanya bermain di Italia. Ia didatangkan Bologna dari raksasa Jerman, Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Bakatnya semakin terasah meski masih berusia 22 tahun. Musim ini Zirkzee total bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi, dengan torehan delapan gol dan empat assist.

19 laga di antaranya di Serie A dengan koleksi tujuh gol dan dua assist. Ia membawa Rossoblu di posisi enam dengan 32 poin. Selepas tahun baru, ia didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Thiago Motta saat melawan Genoa yang berakhir imbang 1-1 (5/1/2024).

3 dari 5 halaman

Valentin Carboni

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by valentin carboni (@valencarboni_)

Nama berikutnya adalah Valentin Carboni. Pemain asal Argentina berusia 18 tahun yang matang bersama Monza meski berstatus pinjaman dari Inter Milan.

Berposisi sebagai gelandang serang, Carboni bergabung ke Monza dengan status pinjaman selama semusim sejak Juli 2023. Ia menjadi andalan di tim utama Monza dengan bermain 13 kali, mencetak dua gol dan tiga assist di Serie A musim ini.

Carboni tampil luar biasa setelah tahun baru 2024. Ia menorehkan satu gol dan dua assist saat Monza menggasak tuan rumah Frosinone 3-2 (6/1/2024). Namun sayangnya Monza dibantai Inter 1-5 akhir pekan lalu. Carboni dkk. membawa Monza ke papan tengah klasemen dengan nilai 25.

4 dari 5 halaman

Kenan Yildiz

Inilah nama yang melengkapi daftar ini, pemain muda Juventus yang bersinar terang dalam beberapa laga terakhir. Kenan Yildiz menyihir dengan aksi-aksi menawannya.

Masih berusia 18, pemain asal Turki itu menandai debutnya di Serie A saat Juventus menang 2-1 atas tuan rumah Frosinone pada 23 Desember lalu. Kemudian ia menggila di ajang Coppa Italia.

Yildis mencetak satu gol ketika Juventus menghajar Salernitana 6-1 di babak 16 besar. Kemudian mencetak satu gol lagi saat menekuk Frosinone 4-0 di perempat final.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer